Cara menghubungkan beberapa speaker Bluetooth JBL di perangkat iPhone atau Android

Cara menghubungkan beberapa speaker Bluetooth JBL di perangkat iPhone atau Android

Techno.id - Meskipun smartphone andalan teratas di pasar menawarkan speaker stereo berkualitas tinggi yang keras dan mendukung teknologi yang mengesankan seperti Dolby Atmos, tetapi masih terbatas karena ukuran drivernya. Untuk menikmati suara keras dan berkualitas, skenario sederhana adalah mengaktifkan Bluetooth ponsel dan menghubungkannya ke speaker khusus yang kamu miliki seperti JBL.

Apalagi JBL memiliki beberapa speaker portabel Bluetooth nirkabel yang berukuran kecil namun memiliki suara yang kuat, menjadikannya sempurna untuk mengisi ruangan.Ini adalah proses yang cukup mudah untuk menggunakan headphone JBL dengan perangkat Android atau iPhone.

Tetapi kamu juga dapat menghubungkan dua atau lebih speaker JBL satu sama lain. Selama memiliki model yang kompatibel, kamu dapat memperkuat musik dengan memasangkan beberapa speaker portabel JBL.

Cara ini bisa sangat berguna jika kamu berada di tempat yang lebih besar. Dalam artikel ini Techno.id akan membahas bagaimana dapat menautkan speaker JBL bersama-sama untuk memaksimalkan keluaran suara.

Hubungkan speaker JBL bersama-sama

Cara menghubungkan beberapa speaker Bluetooth JBL di perangkat iPhone atau Android foto: techno.id/yani andriyansyah

JBL memiliki tiga teknologi koneksi berbeda yang semuanya tampaknya memenuhi tujuan yang sama, Auracast, PartyBoost, dan Connect+. Ketiga standar ini memungkinkan kamu menyambungkan hingga 100 speaker portabel JBL secara bersamaan. Sayangnya, kamu tidak dapat menyambungkan speaker yang menggunakan dua standar berbeda.

Misalnya, meskipun kamu dapat menyambungkan JBL Go 4 dan Clip 5 menggunakan mode Auracast, kamu tidak dapat menautkan salah satunya dengan JBL Pulse 5, yang hanya mendukung JBL PartyBoost. Setelah mengonfirmasi bahwa speaker yang kamu memiliki saluran koneksi yang sama, menghubungkannya menjadi satu sangat mudah. Proses melakukannya serupa terlepas dari jenis koneksi yang didukung speaker kamu.

1. Nyalakan speaker portabel JBL kamu.

2. Jika ini pertama kalinya kamu menggunakannya, alihkan ke mode berpasangan.

3. Di ponsel kamu, aktifkan Bluetooth, dan cari perangkat baru.

4. Temukan dan sambungkan ke speaker JBL. Kamu dapat memutar musik untuk memverifikasi koneksi.

5. Pegang speaker JBL lainnya, dan di kedua perangkat, tekan tombol sambungkan yang terlihat seperti simbol tautan.

6. Pastikan semua speaker yang ingin kamu tautkan berada dalam jangkauan Bluetooth satu sama lain.

7. Kamu akan mendengar isyarat audio dan musik sekarang akan mulai diputar di semua speaker yang terhubung.

Menggunakan aplikasi JBL portable untuk kontrol yang lebih baik

Cara menghubungkan beberapa speaker Bluetooth JBL di perangkat iPhone atau Android foto: play.google.com

Speaker yang dilengkapi dengan dukungan JBL Auracast bahkan dapat dihubungkan ke perangkat berkemampuan PartyLights untuk menyinkronkan pemutaran musik dengan efek pencahayaan yang mewah. Selain branding, Auracast, PartyBoost, dan Connect+ pada dasarnya melakukan hal yang sama.

Saat kamu menyambungkan setidaknya dua speaker JBL, mereka mengikuti mode Party secara default. Di sinilah kedua perangkat memainkan aliran musik yang sama untuk membantu meningkatkan kenyaringan secara keseluruhan.

Tetapi jika kamu mengunduh dan menginstal aplikasi JBL Portable di perangkat Android atau iOS, kamu dapat beralih ke mode Stereo di mana satu speaker akan memutar sisi kiri audio, dan yang lainnya menangani sisi kanan. Jika ditempatkan dengan tepat, ini menciptakan pengalaman yang lebih autentik, dan dengan cara kerja suara surround, ini paling baik digunakan saat menonton film.

Selain beralih mode, kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk terhubung dengan mudah di antara berbagai perangkat JBL dan selalu memperbaruinya dengan firmware terbaru. Jika ingin memutuskan sambungan satu atau beberapa speaker, cukup tekan kembali tombol sambungkan. Untuk memutuskan semua speaker yang terhubung sekaligus, tekan tombol sambungkan pada speaker yang terhubung ke ponsel.

(brl/red)