Cara mengubah kode sandi di iPhone, bisa pilih yang mudah atau menggunakan yang paling rumit

Cara mengubah kode sandi di iPhone, bisa pilih yang mudah atau menggunakan yang paling rumit

Techno.id - Kode sandi (passcode) iPhone adalah kode yang kamu gunakan untuk membuka kunci layar. Kamu mungkin perlu mengubahnya jika orang lain telah mengetahuinya. Sekalipun hal itu belum terjadi, ada baiknya mengubah kode sandi iPhone sesekali. Berikut cara melakukannya.

Ubah kode sandi dari Pengaturan

Cara mengubah kode sandi di iPhone, bisa pilih yang mudah atau menggunakan yang paling rumit foto: tangkapan layar

Untuk mengubah kode sandi iPhone, buka Pengaturan. Kemudian pilih Face ID & Passcode atau Touch ID & Passcode, tergantung pada model iPhone kamu. Masukkan kode sandi iPhone saat ini untuk mengakses pengaturan. Kemudian gulir ke bawah dan ketuk Ubah Kode Sandi.

Kamu harus memasukkan kode sandi saat ini lagi. Saat pesan Masukkan Kode Sandi Baru Kamu muncul, ketik kode sandi baru yang ingin kamu gunakan. Pada halaman Verifikasi Kode Sandi Baru Kamu, masukkan kode sandi baru kamu sekali lagi. Kode sandi kamu telah berhasil diubah di iPhone. Kamu akan menggunakan kode baru ini setiap kali ingin membuka kunci iPhone.

Cara menggunakan kode sandi iPhone yang lebih kompleks

Cara mengubah kode sandi di iPhone, bisa pilih yang mudah atau menggunakan yang paling rumit foto: tangkapan layar

Jika ingin menggunakan jenis kode sandi yang lebih kompleks, ketuk Pilihan Kode Sandi dari layar Kode Sandi Baru. Ini akan memberi kamu opsi berikut.

1. Kode Numerik 4 Digit: Pilihan ini memungkinkan kamu mengatur kode sandi numerik empat digit.

2. Kode Numerik 6 Digit: Ini adalah kode sandi numerik enam digit standar yang digunakan iPhone.

3. Kode Numerik Kustom: Pilih pilihan ini untuk mengatur kode sandi yang lebih panjang yang hanya berisi angka.

4. Kode Alfanumerik Kustom: Pilih opsi ini untuk mengatur kode sandi yang berisi huruf dan angka.

Memilih kode numerik atau alfanumerik khusus memungkinkan kamu mengatur kode sandi yang jauh lebih panjang atau lebih kompleks, yang akan membuat iPhone kamu aman. Namun, kamu harus berhati-hati agar tidak melupakannya.

Jika mengaktifkan ID Wajah atau ID Sentuh, kamu tidak perlu khawatir mengetik kode sandi yang rumit setiap saat karena dapat membuka kunci iPhone menggunakan pengidentifikasi biometrik tersebut. Saat melakukannya, kamu mungkin ingin menyesuaikan kapan iPhone secara otomatis mengunci atau membuat iPhone kamu menghapus semua data setelah beberapa upaya kode sandi gagal.

(brl/red)