Cara mengubah nama AirDrop di iPhone, iPad, dan MacBook agar pengiriman data lebih cepat dan aman

Cara mengubah nama AirDrop di iPhone, iPad, dan MacBook agar pengiriman data lebih cepat dan aman

Techno.id - Jika kamu pernah menggunakan AirDrop di tempat yang ramai, kamu tahu betapa frustrasinya dengan semua perangkat yang muncul. Karena itu kamu perlu membuat nama perangkat kamu unik sehingga dapat menemukannya dengan mudah di menu AirDrop. Begini cara mengubah nama Airdrop.

Cara mengubah nama AirDrop iPhone atau iPad

Cara mengubah nama AirDrop di iPhone, iPad, dan MacBook agar pengiriman data lebih cepat dan aman foto: apple

Menggunakan AirDrop untuk berbagi foto dari iPhone adalah salah satu cara termudah untuk berbagi konten dengan teman dan keluarga. Untuk menemukan perangkat yang tepat di menu AirDrop di antara lautan perangkat Apple, kamu dapat mengubah nama iPhone atau iPad dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Buka Pengaturan > Umum > Mengenai nama >. Kemudian, ketuk ikon X di sebelah nama perangkat saat ini.

2. Selanjutnya, ketik nama baru yang ingin kamu tetapkan ke iPhone atau iPad dan ketuk Selesai untuk menyimpan perubahan.

Cara mengubah nama AirDrop di MacBook

Cara mengubah nama AirDrop di iPhone, iPad, dan MacBook agar pengiriman data lebih cepat dan aman foto: apple

Jika kamu memiliki MacBook, sama mudahnya untuk mengubah nama AirDrop-nya. Nama baru akan muncul saat AirDropping file dari iPhone ke MacBook. Inilah yang perlu kamu lakukan di macOS.

1. Klik logo Apple di bilah menu dan pilih Pengaturan Sistem dari dropdown. Kamu juga dapat membuka Pengaturan Sistem melalui Pencarian Spotlight.

2. Klik Umum dari bar samping kiri, lalu pilih opsi Tentang di sebelah kanan.

3. Cukup klik pada nama MacBook kamu dan ketik nama baru yang ingin kamu tampilkan di menu AirDrop.

Saat kamu mengubah nama MacBook, alamat jaringan lokalnya juga akan berubah. Jadi, jika kamu memiliki aplikasi atau perangkat yang menggunakan alamat ini, kamu mungkin perlu mengonfigurasi ulang beberapa pengaturan.

Ketika mengirim file dari satu perangkat Apple ke perangkat Apple lainnya, AirDrop menganggap ini sebagai salah satu cara termudah untuk melakukannya. Dengan memberi nama unik pada iPhone, iPad, atau Mac, kamu dapat membuat proses pengiriman foto, video, atau dokumen menjadi lebih cepat dan aman.

(brl/red)