Cara merekam video dan memutar musik secara bersamaan di iOS 18 Beta

Cara merekam video dan memutar musik secara bersamaan di iOS 18 Beta

Techno.id - Apple merilis beta publik ketiga iOS 18 pada 6 Agustus lalu. Perilisan versi beta ini menghadirkan fitur-fitur baru ke iPhone pengembang dan penguji beta, seperti pesan RCS dan panggilan T9.

Versi beta ini juga memungkinkan kamu menggunakan iPhone untuk merekam video dan memutar musik secara bersamaan, sehingga lebih mudah untuk merekam video untuk media sosial.

Sebelum iOS 18, jika kamu memutar musik di iPhone dan mulai merekam video, musik akan berhenti diputar. Jadi, kamu harus mengedit musik apa pun ke dalam video nantinya, yang bisa membuat frustrasi dan membosankan. Tetapi di iOS 18, kamu dapat memasukkan lagu yang tepat dan mulai merekam video tanpa masalah.

Namun yang perlu diingat, iOS 18 masih dalam versi beta, disarankan untuk tidak mengunduh versi beta di perangkat utama kamu. Jika kamu memiliki perangkat lain, sebaiknya gunakan untuk mengunduhnya.

Sebab versi beta bisa bermasalah dan menyebabkan masa pakai baterai yang pendek. Karena itu yang terbaik adalah mengunduhnya di perangkat sekunder jika kamu memilikinya.

Berikut cara memutar musik sebagai latar belakang video di iPhone dan memastikan perangkat terus memutar musik saat kamu merekam video.

Cara merekam video dan memutar musik secara bersamaan di iOS 18 Beta foto: tangkapan layar

1. Buka Pengaturan.

2. Ketuk Kamera.

3. Ketuk Rekam Suara.

4. Ketuk sakelar di samping Izinkan Pemutaran Audio.

Ketika mengaktifkan fitur ini, kamu akan menemukan fitur ini aktif secara default, jadi kamu mungkin tidak perlu menyalakannya. Setelah mengaktifkan fitur ini atau memastikannya diaktifkan, kamu dapat merekam video di aplikasi Kamera seperti biasa.

Dalam deskripsi pengaturan, setelah mengaktifkan Izinkan Pemutaran Audio, audio apa pun yang diputar tidak akan berhenti saat kamu merekam video, dan iPhone akan merekam audio dalam format mono.

Kamu bisa menguji fitur ini menggunakan aplikasi Musik, Spotify, dan Podcast dan dapat memutar musik atau audio saat merekam video. Namun kualitas audio bukan yang terbaik pada fitur ini, tetapi dapat meningkat karena Apple terus memperbarui iOS 18 beta.

Apakah audio ini akan diputar saat merekam rekaman layar Sayangnya tidak. Saat kamu mencoba memutar musik dan audio dari aplikasi di atas dan mencoba merekam layar, segera setelah kamu memulai perekaman, audio berhenti.

Sekali lagi, fitur ini masih dalam versi beta sehingga Apple dapat mengizinkan rekaman layar untuk merekam audio saat iOS 18 dirilis dalam versi final. Kemungkinan akan ada lebih banyak versi beta sebelum OS dirilis ke publik untuk mengatasi masalah ini dan masalah lainnya. Sampai sekarang, belum ada kabar kapan Apple akan merilis iOS 18 ke publik.

(brl/red)