Cara mudah membuat CV ATS Friendly pakai AI, bantu pelamar kerja cepat dapat pekerjaan

Cara mudah membuat CV ATS Friendly pakai AI, bantu pelamar kerja cepat dapat pekerjaan

Techno.id - Apakah kamu bingung bagaimana cara membuat CV? Atau lagi mencari cara agar Cv bisa masuk ke dalam ATS Friendly? Beruntung, saat ini ada platform yang menunjang pembuatan CV ATS Friendly.

Bagi kamu para pencari kerja, tentu akan mempersiapkan beragam dokumen, termasuk CV agar cepat mendapatkan pekerjaan. Nah, bagi HRD atau pihak penerima kerja biasanya akan mengutamakan CV yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Terlebih, saat ini sudah ada sistem penerimaan karyawan dengan metode ATS.

Sebagai informasi, ATS merupakan singkatan dari applicant tracking system. ATS diterapkan menjadi software untuk dipakai HRD dalam proses perekrutan karyawan. Dengan ATS, HRD bisa menyeleksi CV paling sesuai dengan kehendak mereka. Alhasil rekrutmen karyawan bisa dilangsungkan secara efisien biaya maupun waktu.

Nah, bagi kamu yang ingin membuat CV ATS friendly bisa dilakukan dengan AI. Lantas bagaimana caranya? Berikut techno.id sajikan cara mudah membuat CV ATS Friendly pakai AI.

Cara membuat CV ATS Friendly

Cara mudah membuat CV ATS Friendly pakai AI, bantu pelamar kerja cepat dapat pekerjaan foto: resume.io

1. Buka dan akses laman Resume.io

2. Di dalam laman tersebut, terdapat banyak template CV yang diperlukan dan tentu sudah ATS Friendly

3. Selanjutnya, masukkan data diri yang diperlukan

4. Jangan lupa masukkan pengalaman kerja

5. Apabila telah selesai, silakan klik Download PDF

6. Selesai.

Itulah beberapa cara membuat CV ATS friendly dengan sebuah Ai. Bagaimana sobat techno, cukup mudah bukan? Melalui cara tersebut kamu bisa membuat CV sesuai yang dibutuhkan, sehingga cepat mendapatkan pekerjaan. Selamat mencoba!

(brl/red)