Cara mudah mencari makanan lezat dan halal saat libur Lebaran, hanya butuh satu aplikasi

Cara mudah mencari makanan lezat dan halal saat libur Lebaran, hanya butuh satu aplikasi

Techno.id - Libur Lebaran tentu identik dengan momen suka cita bersama keluarga. Akan ada banyak cerita saat Lebaran tiba. Mulai dari keceriaan bertemu sanak saudara, sampai berlibur dan bahagia di tempat wisata.

Saat libur Lebaran, setelah bertemu dengan keluarga besar, biasanya masyarakat akan berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata. Mulai dari tempat bermain anak-anak, wisata alam, sampai kuliner pun tak luput dari daftar kunjungan masyarakat pada umumnya. Maka tempat-tempat wisata akan banyak pengunjung melebihi kapasitas seperti biasanya.

Saat di mengunjungi tempat wisata, tentu tak luput dari kuliner. Akan ada banyak opsi tempat makan menarik bisa dikunjungi semua orang. Namun jangan bingung mencari lokasi mana paling mantap untuk dijadikan tempat bersantap, ya sob. Karena techno.id bakal memberikan cara mudah mencari makanan lezat dan halal saat libur Lebaran.

Cara mudah mencari makanan lezat dan halal saat libur Lebaran, hanya butuh satu aplikasi foto: pexels.com

1. Buka aplikasi Google Maps pada perangkat yang kamu gunakan atau kunjungi situs web Google Maps

2. Ketuk ikon "cari" di bagian bawah layar atau ketikkan kata kunci "restoran halal" pada kolom pencarian.

3. Google Maps akan menampilkan daftar restoran halal terdekat berdasarkan lokasi sobat saat ini.

4. Pilih salah satu restoran halal yang ingin kamu kunjungi dan ketuk ikon "petunjuk arah" untuk mengetahui rute tercepat ke tempat tersebut.

5. Kamu juga dapat menggunakan fitur "filter" pada aplikasi Google Maps untuk menyaring restoran, ya sob.

Cara mudah mencari makanan lezat dan halal saat libur Lebaran, hanya butuh satu aplikasi foto: pexels.com

Selain menggunakan aplikasi Google Maps, sebenarnya di media sosial seperti TikTok dan Instagram sudah ada banyak akun yang membahas terkait kuliner. Cukup cari akun reviewer makanan di daerah kamu kunjungi, maka akan ada rekomendasi tempat makan lezat saat musim Lebaran tiba. Selamat mencoba!

(brl/red)