Cara mudah mengatur ulang Apple Watch dan kode sandinya

Cara mudah mengatur ulang Apple Watch dan kode sandinya

Techno.id - Kamu dapat dengan mudah mengatur ulang Apple Watch dan kode sandinya melalui aplikasi Pengaturan di watchOS. Namun, bagaimana jika kamu lupa kode sandi atau tidak dapat membuka kunci Apple Watch? Nah, begini caranya.

Mengatur ulang Apple Watch menggunakan iPhone

Cara mudah mengatur ulang Apple Watch dan kode sandinya foto: apple

Jika kamu lupa kode sandi Apple Watch, cara pertama untuk mengatur ulang adalah dengan menggunakan iPhone. Buka aplikasi Watch pendamping di iPhone kamu dan buka tab My Watch. Pilih Umum dan gulir ke bawah ke bagian paling akhir halaman. Di bagian bawah, pilih Setel ulang.

Di halaman Atur Ulang, pilih opsi pertama, Hapus Konten dan Pengaturan Apple Watch. Karena tidak mungkin untuk membatalkan ini, kamu harus mengonfirmasi opsi itu sekali lagi untuk memulai proses reset.

Jika kamu memiliki model Apple Watch GPS + Cellular, kamu akan melihat kotak dialog terakhir tempat kamu dapat memilih untuk menyimpan atau menghapus paket selular. Jika berencana untuk terus menggunakan Apple Watch, kamu harus tetap menggunakan paket selular.

Sebagai langkah terakhir, kamu harus memasukkan kata sandi ID Apple untuk menonaktifkan fitur keamanan Kunci Aktivasi. Sebelum benar-benar dihapus dan diatur ulang, cadangan Apple Watch lengkap akan disimpan secara otomatis di iPhone. Kamu harus bersabar karena seluruh proses dapat memakan banyak waktu, terutama pada model Apple Watch yang lebih lama. Jika kamu lupa kode sandi jam tangan, proses pengaturan ulang dengan iPhone sama, terlepas dari model Apple Watch yang kamu miliki.

Reset Apple Watch ke setelan pabrik tanpa iPhone

Cara mudah mengatur ulang Apple Watch dan kode sandinya foto: apple

Jika iPhone tidak tersedia, kamu masih dapat mengatur ulang Apple Watch dengan menekan tombol berikut.

1. Tekan dan tahan tombol samping di Apple Watch. Kamu akan melihat dua pilihan, ID Medis dan Panggilan Darurat.

2. Sekarang tahan Digital Crown hingga kamu melihat Hapus semua konten dan pengaturan.

3. Ketuk Reset dua kali untuk mengonfirmasi.

Jam tangan kemudian akan memulai proses reset pabrik. Metode ini tidak akan membuat cadangan baru sebelum menghapus Apple Watch, jadi cadangan yang kamu lihat untuk pemulihan akan berumur beberapa hari. Pasang Apple Watch pada pengisi dayanya hingga kamu menyelesaikan prosesnya.

Cara memulihkan Apple Watch

Cara mudah mengatur ulang Apple Watch dan kode sandinya foto: apple

Sekarang setelah kamu menghapus Apple Watch, saatnya memulihkan dengan cadangan. Untuk memulai proses, dekatkan iPhone ke Apple Watch, lalu ikuti Langkah berikut.

1. iPhone kamu akan menampilkan kotak dialog yang mengatakan, Gunakan iPhone Kamu untuk mengatur Apple Watch ini.

2. Ketuk Mulai Pasangkan > Lanjutkan.

3. Sejajarkan kamera iPhone dengan animasi di Apple Watch. Dekatkan ponsel ke atas jam hingga kamu melihat pesan, Apple Watch Kamu Dipasangkan.

4. Pilih apakah akan Mengatur sebagai Apple Watch Baru atau Pulihkan dari Cadangan.

5. Setujui Syarat dan Ketentuan.

6. Buat kode sandi untuk Apple Watch saat diminta. Setelah itu, pilih pengaturan yang kamu inginkan untuk Apple Watch.

7. Setelah menyelesaikan langkah-langkah ini, jam tangan akan memutar suara untuk memberi tahu bahwa jam tangan siap digunakan.

Lupa kode sandi Apple Watch kamu hampir tidak bermasalah seperti melupakan kode sandi iPhone. Selama kamu memiliki iPhone, maka bisa mendapatkan Apple Watch kamu kembali aktif.

(brl/red)