Cara mudah menyinkronkan iPhone dan iPad untuk meningkatkan alur kerja

Cara mudah menyinkronkan iPhone dan iPad untuk meningkatkan alur kerja

Techno.id - Menyinkronkan iPhone dengan iPad adalah cara yang bagus untuk meningkatkan alur kerja kamu. Dengan demikian, kamu dapat mengakses aplikasi, dokumen, dan foto dengan lancar di kedua perangkat. Berikut cara cara menyinkronkan kedua perangkat Apple ini.

Menggunakan iCloud

Cara mudah menyinkronkan iPhone dan iPad untuk meningkatkan alur kerja foto: freepik/vasabii777

Selain mengimpor gambar, kontak, dan data lainnya secara manual ke iPad dari iPhone, opsi lainnya adalah menyinkronkan data kamu melalui iCloud. Dengan menggunakan iCloud, kamu dapat menyelaraskan data dari kategori atau aplikasi tertentu seperti foto, catatan, pesan, dan lainnya.

Sebelum memulai, pastikan kamu masuk ke iPhone dan iPad menggunakan akun Apple yang sama. Perangkat kamu juga harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama. Setelah siap, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi Pengaturan di salah satu perangkat.

2. Ketuk [Nama Kamu] di bagian atas layar dan pilih iCloud.

3. Sekarang, cukup aktifkan aplikasi atau kategori yang ingin kamu sinkronkan di bawah header Aplikasi Menggunakan iCloud. Kamu harus mengetuk Tampilkan Semua untuk melihat daftar lengkap kategori dan aplikasi yang menggunakan iCloud. Untuk kategori seperti Foto, iCloud Drive, Catatan, dan Pesan di iCloud, ketuk kategori dan aktifkan Sinkronkan iPhone ini.

4. Ulangi langkah-langkah di perangkat kamu yang lain.

Untuk memastikan data kamu disinkronkan di kedua perangkat tanpa masalah, periksa apakah pengaturannya identik di iPhone dan iPad. Jika data kamu tidak disinkronkan di seluruh perangkat, ada baiknya memeriksa apakah kamu memiliki cukup ruang penyimpanan iCloud. Jika tidak memiliki penyimpanan yang cukup, kamu harus mengosongkan ruang penyimpanan di iCloud atau meningkatkan paket penyimpanan iCloud kamu.

Mengatur iPad untuk mengunduh aplikasi secara otomatis di iPhone

Cara mudah menyinkronkan iPhone dan iPad untuk meningkatkan alur kerja foto: freepik

Meskipun mengalihkan pengaturan di atas berarti data kamu akan disinkronkan di iPhone dan iPad, kamu masih harus menginstal aplikasi favorit secara manual di iPad. Untuk mengatasinya, kamu dapat mengaktifkan Unduhan Otomatis di iPad. Inilah yang perlu kamu lakukan.

1. Buka Pengaturan > App Store di iPad.

2. Aktifkan sakelar di sebelah Aplikasi di bawah bagian Unduhan Otomatis. Saat kamu melakukannya, ada baiknya juga untuk mengaktifkan sakelar di sebelah Pembaruan Aplikasi.

3. Aplikasi Pengaturan di iPadOS menampilkan bagian App Store.

4. Sekarang, setiap kali kamu menginstal aplikasi gratis atau berbayar di iPhone, iPad akan mengunduhnya secara otomatis. Jika ingin mengatur iPhone untuk mengunduh aplikasi secara otomatis juga, cukup ulangi langkah-langkah di atas di iPhone.

Meskipun kamu tidak dapat menyinkronkan iPhone dan iPad menggunakan kabel Lightning atau USB-C, proses yang diuraikan di atas cukup sederhana.

(brl/red)