Cara mudah terapkan ChatGPT di Microsoft Word, ini persyaratannya
Techno.id - ChatGPT merupakan kecanggihan Artificial Intelligence atau lebih dikenal dengan AI buatan OpenAI. Platform AI yang tengah digandrungi pengguna gadget ini, sudah memiliki 100 juta pengguna aktif, dalam kurun waktu dua bulan sejak diluncurkan. Hal ini membuat ChatGPT menjadi platform dengan perkembangan paling cepat di dunia.
Seakan tak mau tertinggal, perusahaan teknologi terbesar Microsoft juga tengah merambah masuk ke dunia AI. Mereka tengah mengembangkan proyek dengan kemampuan serupa dengan ChatGPT. Menariknya Microsoft akan mendesain teknologi AI yang terintegrasi dengan layanan Office, seperti Word, Excel, PPT, dan masih banyak lagi.
-
Cara mudah menggunakan ChatGPT di Microsoft Word pada PC & Laptop, ternyata instan banget Kehadiran ChatGPT memudahkan banyak hal, seperti mengulik informasi menarik.
-
Cara mudah mendaftar dan menggunakan ChatGPT OpenAI, ini yang harus disiapkan ChatGPT juga mampu menjawab pertanyaan dan membantu mencari informasi yang diinginkan oleh pengguna.
-
Cara mendapatkan GPT-4 secara gratis, gunakan 3 platform AI ini Kamu bisa menggunakan platform AI tertentu yang pada dasarnya memanfaatkan model GPT 4
Namun tahukah kamu sobat techno, ternyata saat ini platform Microsoft Word sudah bisa menerapkan teknologi AI ChatGPT, loh? Akan tetapi, ini bukan merupakan fitur bawaan resmi dari Microsoft. Terdapat pihak ketiga yang mampu memberikan layanan AI ke platform Word, dan tentu layanan ini dapat diakses secara berbayar.
Lantas seperti apa cara menerapkannya? berikut techno.id sajikan cara mudah terapkan ChatGPT di Microsoft Word, yang dihimpun dari berbagai sumber pada Rabu (8/2).
Cara pasang ChatGPT di Word
Sebelum masuk ke langkah-langkahnya, perlu sobat ketahui bahwa platform yang mendukung seperti ChatGPT di Word adalah Ghostwriter. Platform ini hadir melalui tangan pengusaha Seattle, Patrick Husting.
Ghostwriter dikembangkan setelah ia resah dengan cara ribet untuk menyalin tulisan ChatGPT ke Word. Lantas dirinya mengusulkan kepada Microsoft soal Ghostwriter agar dapat disetujui. Aplikasi ini nanti berfungsi untuk dapat mengetik sendiri, sesuai perintah dari pengguna.
Cara pasang ChatGPT di Word.
foto: Pexels.com
1. Silakan masuk ke toko aplikasi perangkat yang digunakan dan cari Ghostwriter.
2. Kemudian unduh dan instal aplikasi tersebut di perangkat.
3. Lakukan registrasi dengan memasukkan email.
4. Jangan lupa untuk verifikasi data yang dibutuhkan. Sebagai catatan, kamu perlu baca keterangan dari aplikasi tersebut, ya sobat!
5. Setelah itu, pengguna akan dibawa ke halaman awal. Di situ pengguna diminta untuk memasukkan informasi data diri, dari mulai nama, tempat tinggal, sampai nomor telepon.
6. Klik opsi dapatkan dan tunggun proses pemindaian selesai.
7. Setelah proses registrasi berhasil, pengguna dapat membuka platform Ghostwriter melalui halaman yang sama.
8. Pilih opsi untuk mengarahkan pengguna ke Word.
9. Masuk ke Word, dan di bagian sidebar pengguna perlu mengklik Accept and Continue untuk memasang Ghostwriter.
10. Setelah itu, masukkan purchase email dan product key yang bisa didapatkan setelah berlangganan software Ghostwriter.
Itulah beberapa cara menerapkan ChatGPT ke dalam Word. Tentu syaratnya pengguna perlu berlangganan untuk mendapatkan layanan tersebut. Ghostwriter menawarkan tiga paket langganan. Pertama ada Basic Edition (USD 10 atau sekitar Rp 151 ribu), lalu Pro Edition (USD 25 atau sekitar Rp 378 ribu), dan terakhir Office Bundle (segera hadir).
RECOMMENDED ARTICLE
- Google rilis chatbot AI pesaing ChatGPT bernama Bard, cek faktanya
- Google segera rilis rival ChatGPT, ini teknologi AI yang akan diterapkan
- Open AI umumkan ChatGPT API bakal masuk waitlist, ini penjelasan lengkapnya
- 7 Peluang bisnis yang memanfaatkan kecanggihan AI, gratis tanpa modal
- Open AI luncurkan versi baru ChatGPT Plus, ini bedanya dengan versi reguler