Chrome untuk Android kini dapat membacakan artikel saat kamu menggunakan aplikasi lain

Chrome untuk Android kini dapat membacakan artikel saat kamu menggunakan aplikasi lain

Techno.id - Google memperkenalkan fitur aksesibilitas yang bermanfaat di Chrome untuk Android awal tahun ini, yang memungkinkan pengguna mendengarkan halaman web. Muncul pada widget lengkap dengan kontrol pemutaran dan berbagai opsi suara. Namun, fitur ini sebelumnya tidak memiliki dukungan pemutaran latar belakang. Kini Google mengatasi kekurangan tersebut dengan pembaruan terbaru untuk aplikasi browser.

Dukungan pemutaran latar belakang untuk fitur Dengarkan halaman ini Chrome pertama kali terlihat segera setelah diluncurkan ke pengguna Juni lalu, tetapi tersembunyi di balik versi eksperimental. Sekarang fitur ini diluncurkan untuk pengguna Android dengan Chrome 130.

Chrome untuk Android kini dapat membacakan artikel saat kamu menggunakan aplikasi lain foto: tangkapan layar

Setelah menerima pembaruan di perangkat, Chrome akan terus memutar meskipun kamu mematikan layar ponsel atau beralih ke aplikasi lain. Pemutar media dalam notifikasi akan menawarkan kontrol dasar dan menampilkan judul artikel dan situs web, tetapi kamu harus menggunakan widget pemutaran di Chrome untuk mengubah kecepatan pemutaran atau suara.

Kamu dapat menemukan opsi Dengarkan halaman ini di menu tiga titik Chrome. Jika kamu sering menggunakan fitur ini, maka dapat menambahkan pintasan di sebelah bilah alamat dengan menavigasi ke opsi pintasan Toolbar di pengaturan Chrome dan memilih opsi Dengarkan halaman ini.

(brl/red)