Hard drive Anda banyak dipenuhi duplicate files? Coba aplikasi ini!

Hard drive Anda banyak dipenuhi duplicate files? Coba aplikasi ini!

Techno.id - Semua sistem operasi, ketika setelah digunakan dalam jangka waktu tertentu pasti akan mengalami penurunan performa yang mengakibatkan lambat untuk diakses. Salah satu faktornya adalah file system yang tersimpan terus bertambah setelah pemakaian.

Di samping faktor tersebut, penyebab lain yang sangat mungkin adalah human error. Banyaknya dokumen, lagu, video, foto, film, dan file-file lainnya yang disimpan tentu berpotensi untuk menimbulkan file kembar atau yang lebih dikenal dengan duplicate files.

Tentunya hal ini akan merugikan karena space hard drive akan berkurang untuk hal-hal yang tidak semestinya. Jika Anda merasa memiliki masalah seperti di atas, maka Anda perlu mencoba aplikasi Utility bernama dupeGuru.

DupeGuru adalah software utility gratis yang memiliki fungsi utama sebagai duplicate file finder pada sistem operasi. Hal menarik dari software ini selain gratis adalah tampilan antarmuka yang sederhana dan dapat digunakan di hampir semua jenis sistem operasi (Mac OS X, Ubuntu, Linux, dan Windows).

Bagaimana jika saya hanya ingin membersihkan file-file yang lebih spesifik, seperti musik dan gambar saja? Tak perlu khawatir, dupeGuru juga menyediakan versi khusus yaitu dupeGuru Music Edition dan dupeGuru Picture Edition.

Untuk mendapatkan software gratis ini, Anda dapat langsung mengunjungi halaman resmi dupeGuru. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan selamat mencoba!

(brl/red)