Kamu dapat mengunduh iOS 18 beta kedua di iPhone sekarang, begini caranya

Kamu dapat mengunduh iOS 18 beta kedua di iPhone sekarang, begini caranya

Techno.id - Hampir dua minggu setelah merilis beta pengembang pertama untuk iOS 18, Apple kini telah meluncurkan iOS 18 beta 2. Pengembang iOS versi beta kedua ini menawarkan dua fitur baru, termasuk kemampuan untuk mencerminkan iPhone dari jarak jauh di MacBook dan peningkatan berbagi layar SharePlay.

Nah buat kamu yang penasaran ingin mencoba pembaruan iOS 18 versi beta ini, kamu dapat mengunduhnya sekarang. Tapi tentu saja jika kamu ingin menjalankan versi beta pengembang di iPhone. Nah dalam pembaruan iOS terbaru ini, Apple menghadirkan fitur-fitur baru seperti layar beranda yang didesain ulang, pusat kendali yang dapat disesuaikan, aplikasi terkunci dan tersembunyi, pesan teks terjadwal, aplikasi pengelola kata sandi baru, pesan teks melalui satelit dan desain ulang besar ke aplikasi Foto. Tentu saja, semua fitur AI baru.

Peluncuran iOS 18 versi stabil untuk semua orang dijadwalkan akan diluncurkan jelang akhir tahun ini. Jika kamu ingin mencoba versi beta terbaru, maka harus terdaftar dalam program pengembang Apple. Tahun lalu, dengan dirilisnya beta pengembang iOS 17, Apple membuat tingkat gratis dari program Pengembang Apple, yang memungkinkan pengguna mengunduh beta pengembang apa pun secara gratis selama kamu memiliki ID Apple.

Untuk menguji aplikasi

Beta pengembang awal ini ditujukan bagi pengembang untuk menguji aplikasi mereka pada versi iOS yang akan datang. Ini juga merupakan cara bagi pengembang untuk mengidentifikasi dan melaporkan bug, yang membantu Apple meningkatkan perangkat lunak sebelum dirilis ke publik yang lebih luas.

Alasan utama mengapa sebagian besar pengguna tidak ingin mengunduh versi beta pengembang iOS 18 di ponsel karena dkhawatirkan bug perangkat lunak atau gangguan lainnya yang dapat membuat ponsel mereka tidak stabil.

Mungkin mereka tidak dapat menggunakan beberapa aplikasi favorit, termasuk berurusan dengan aplikasi yang mogok secara tidak terduga. Kinerja seluruh ponsel juga dapat terpengaruh. Selain itu versi beta pengembang juga dapat membuat ponsel kamu tertinggal atau menyebabkan baterai terkuras lebih cepat dari biasanya atau bahkan terlalu panas.

Ini yang perlu diketahui sebelum mengunduh beta pengembang iOS 18

Kamu dapat mengunduh iOS 18 beta kedua di iPhone sekarang, begini caranya foto: apple

Sebelum mulai mengunduh beta pengembang iOS 18, ada beberapa faktor yang harus kamu ketahui. Kamu memerlukan perangkat yang didukung. iOS 18 akan berjalan di iPhone XS atau yang lebih baru.

Kamu juga harus memperbarui iPhone. Sebaiknya update ke rilis umum terbaru sebelum update ke versi beta developer. Versi iOS terbaru saat ini adalah 17.5.1. kamu setidaknya harus menjalankan iOS 16.4 jika ingin mengunduh beta pengembang iOS 18 sebagai pembaruan over-the-air.

Selain itu, cadangkan ponsel. Kamu memerlukan cadangan jika ingin kembali ke iOS 17. Untuk mencadangkan telepon, buka Pengaturan > nama kamu > iCloud > Cadangan iCloud > Cadangkan Sekarang. Kamu juga dapat mencadangkannya ke komputer.

Cara mendaftar di program pengembang Apple secara gratis

Sekarang ada tingkat gratis dari program pengembang Apple, yang memungkinkan kamu mengunduh beta pengembang apa pun tanpa membayar. Dengan menggunakan ID Apple yang tersambung ke perangkat yang ingin kamu perbarui ke iOS 18, lakukan hal berikut.

1. Buka situs web Pengembang Apple, tekan menu tiga tanda hubung di kiri atas, lalu ketuk Akun di menu yang muncul.

2. Masuk dengan ID Apple kamu.

3. Terakhir, baca Perjanjian Pengembang Apple, centang semua kotak dan tekan Kirim.

4. Kamu tidak akan mendapatkan akses penuh ke alat pengembangan yang ditawarkan keanggotaan program Pengembang Apple berbayar, tetapi akan memiliki akses ke beta pengembang iOS 18. Jika kamu seorang pengembang, pertimbangkan untuk mendaftar ke versi berbayar.

Instal iOS 18 developer beta over-the-air di iPhone

Kamu dapat mengunduh beta pengembang iOS 18 secara manual, tetapi cara termudah untuk melakukannya adalah dengan pembaruan over-the-air, sama seperti kamu mengunduh dan menginstal pembaruan iOS reguler. Setelah mendaftar untuk program Pengembang Apple, kamu akan melihat opsi untuk mengunduh beta pengembang iOS 18 di pengaturan. Untuk mengunduh iOS 18 developer beta over-the-air, inilah yang perlu kamu lakukan.

1. Di iPhone, buka Pengaturan > Pembaruan Perangkat Lunak > Umum.

2. Selanjutnya, masuk ke Pembaruan Beta dan ketuk opsi iOS 18 Developer Beta.

3. Terakhir, kembali dan ketuk Unduh dan Instal di bawah opsi iOS 18 Developer Beta baru yang muncul. Jika kamu tidak melihat opsi iOS 18 beta, maka harus menunggu.

(brl/red)