Pengelola Harco Mangga Dua ancam tutup pedagang software bajakan

Pengelola Harco Mangga Dua ancam tutup pedagang software bajakan

Techno.id - Seiring berjalannya proses sosialisasi software bajakan yang dilakukan di Harco Mangga Dua baru-baru ini, Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP), Polda Metro Jaya, dan Asosiasi Harco Mangga Dua Computer Center (HMCC) telah mendapati banyak pedagang yang masih berjualan software bajakan secara terang-terangan.

Kegiatan sosialisasi software bajakan di Harco Mangga Dua yang baru-baru ini dilaksanakan sebenarnya merupakan sosialisasi yang kesekian kalinya. Pasalnya, kegiatan serupa sudah pernah dilakukan beberapa kali sebelumnya dan jumlah pedagang software bajakan pun berangsur menurun.

Namun faktanya, pedagang software bajakan masih saja menjamur. Ironisnya, mereka bahkan berani menjual software bajakan tersebut secara terang-terangan. Atas kejadian tersebut, pihak pengelola Harco Mangga Dua akhirnya angkat bicara.

"Di kontrak sudah ada peraturan jangan jual produk yang ilegal. Tapi, kita akui masih ada yang bandel," ujar Solihin Efendi selaku Property Manager Harco Mangga Dua kepada Merdeka.com di Jakarta, Rabu (13/05/2015).

Solihin juga mengatakan akan memanggil para pedagang yang masih menjual software bajakan untuk diberi peringatan. Jika pemanggilan ini nantinya tetap tidak dipedulikan oleh para pedagang, maka Solihin tak akan segan untuk mencabut hak jual pedagang tersebut.

"Kalau yang ilegal tetap jualan langsung kita tutup. Habis ini, kita bakal panggil mereka yang jualan produk ilegal," tegasnya.

Sekadar informasi bahwa Harco Mangga Dua saat ini memiliki luas area yang dapat menampung hingga sekitar 1.200 petak. Sekitar 1.100 petak di antaranya merupakan sebuah toko dan sekitar 100 sisanya merupakan counter.

(brl/red)