Setelah Duel Otak, FEO Media siap boyong game trivia lain ke Indonesia
Techno.id - Pamor FEO Media di Tanah Air sedang tinggi-tingginya, terutama pasca menjamurnya Duel Otak. Game franchise internasional itu begitu populer di Indonesia, terbukti dengan penggunanya yang sudah melebihi 1 juta user terhitung mulai 20 Oktober 2015 lalu.
Berbekal tren positif ini, developer asal Swedia itu seperti lebih percaya diri dalam berkompetisi di pasar aplikasi Indonesia. Mereka pun berencana memboyong game ber-genre trivia lain buatannya untuk user di Indonesia, yakni Pixduel.
-
Diunduh lebih 1 juta kali di Indonesia, Duel Otak siap jadi nomor satu "Kami memanen sekitar 50 ribu user baru setiap harinya [di Indonesia]."
-
Meski bisa datangkan banyak user, keuntungan Duel Otak belum selangit "Saya tak bisa memaparkan detailnya. Keuntungannya masih di bawah Eropa dan Amerika Serikat, tetapi masih oke."
-
Dari segi grafis, mobile game di Indonesia terbagi ke dua kubu Apa ya bedanya? Berikut pendapat Patrick Effendy, CEO Visual Expert Production.
"Sangat mungkin Pixduel akan muncul di lebih banyak pasar selain Amerika Serikat dalam waktu dekat. Indonesia pastinya adalah salah satu pasar yang memungkinkan," terang Robert Willstedt pada Techno.id (23/10/15).
Pixduel sendiri adalah game yang tak jauh berbeda dengan Duel Otak dari segi gameplay. Selain tetap edukatif, menghibur, bersifat freemium, serta memiliki fitur untuk membuat avatar sendiri, Pixduel juga akan seru dimainkan karena user bisa menantang user lain untuk beradu pengetahuan terkait budaya pop.
Yang menjadi pembeda utama dari Pixduel ialah tiap pertanyaan yang diajukan di sana selalu disertai dengan gambar, tak seperti Duel Otak yang sebagian besar menyajikan teks saja. Selain itu, tak seperti Duel Otak yang sudah go international, Pixduel masih tersedia untuk gamer di AS.