Windows 11 kini mendapatkan widget Timer dan Day Countdown baru, begini cara unduh dan instalnya

Windows 11 kini mendapatkan widget Timer dan Day Countdown baru, begini cara unduh dan instalnya

Techno.id - Build pratinjau Windows 11 terakhir dirilis lebih dari dua minggu lalu. Saat ini Microsoft memiliki beberapa fitur baru untuk dicoba oleh Windows Insider. Sebut saja aplikasi Jam yang menerima pembaruan dengan dua widget baru, Timer dan Day Countdown.

Dengan pembaruan terbaru di bawah versi 11.2408.9.0 ini, kamu dapat menyematkan beberapa pengatur waktu ke papan widget. Meskipun Windows 11 memungkinkan kamu menyematkan hanya satu widget, kamu dapat memiliki beberapa pengatur waktu yang berjalan berdampingan dan beralih di antaranya dengan mengklik di widget. Hal yang sama berlaku untuk widget Day Countdown. Sematkan ke papan dan tambahkan sejumlah tanggal yang ingin kamu lacak.

Sampai sekarang, aplikasi Jam yang diperbarui dengan widget baru diluncurkan ke Windows Insiders di Canary Channel. Namun, jika tidak ingin menunggu, kamu dapat mengunduh bundel yang diperlukan dan menginstalnya secara manual pada instalasi Windows 11 yang stabil. Berikut cara melakukannya.

Windows 11 kini mendapatkan widget Timer dan Day Countdown baru, begini cara unduh dan instalnya foto: microsoft

1. Pergi ke store.rg-adguard.net.

2. Pilih ProductId di menu menurun pertama, lalu tempelkan 9WZDNCRFJ3PR ke dalam kotak pencarian kedua.

3. Pilih Cepat dari drop-down kedua dan klik tombol dengan tanda centang.

4. Temukan dan klik file WindowsAlarms_2021.2408.9.0_neutral_~_8wekyb3d8bbwe.msixbundle di hasil pencarian.

5. Buka file yang diunduh dan klik Perbarui.

6. Buka Widget Windows (Win + W) dan klik tombol plus.

Perlu diingat bahwa pembaruan pratinjau mungkin kurang stabil, sehingga kamu mungkin mengalami bug atau error. Jika itu terjadi, hapus instalan aplikasi Jam dari menu Mulai atau aplikasi Pengaturan, lalu instal versi Stabil dari Microsoft Store.

(brl/red)