Huawei resmi merilis MateBook X Pro dan MateBook 14, laptop premium dengan performa tinggi

Huawei resmi merilis MateBook X Pro dan MateBook 14, laptop premium dengan performa tinggi

Techno.id - Huawei resmi merilis dua produk laptop terbarunya, MateBook X Pro dan MateBook 14. Kedua laptop flagship ini dibekali prosesor canggih dan desain mewah, cocok jadi laptop on-the-go andalan. Dari sisi desain, Huawei MateBook X Pro bisa diandalkan karena portabilitasnya. Dengan bobot hanya mencapai 980 gram dan ketebalan 13,55mm, laptop ini sangat cocok untuk mobilitas dan fleksibel.

Laptop ini dilengkapi prosesor Intel Core Ultra 9 dan Thermal Design Power (TPD) hingga 40W juga dapat diandalkan untuk menangani tugas-tugas berat seperti rendering, coding, dan exporting data berukuran besar dengan lancar serta bebas lag. Selain itu, dengan sistem pendingin Huawei Shark fin fan yang inovatif, laptop ini tidak gampang panas saat digunakan dalam waktu yang lama.

Menggunakan layar 14.2 inci OLED Real Colour Display, MateBook X Pro memastikan setiap tampilan tampak dengan warna yang akurat dan realistis. Ditambah rasio screen-to-body yang mencapai 93% dan resolusi tinggi 3.1K, pengalaman visual saat mengerjakan tugas atau saat menikmati hiburan seperti menonton video pun akan jadi lebih imersif.

Huawei resmi merilis MateBook X Pro dan MateBook 14, laptop premium dengan performa tinggi foto: techno.id/yani andriyansyah

Berkat layarnya yang luas dan tampilan gambar yang jernih serta tajam, meski kamu menggunakannya di tempat yang remang sekalipun. Laptop ini juga memastikan ruang penyimpanan yang cukup karena dibekali memori 32GB dan storage 2TB.

Sementara Huawei MateBook 14 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk para mahasiswa dan pelajar. Desainnya yang ramping (14,5 mm) dan ringan (1,31 kg) membuat laptop flagship ini cocok digunakan untuk mendukung produktivitas harian mahasiswa yang sering berpindah tempat untuk mengikuti perkuliahan atau bahkan untuk mengerjakan tugas.

Dibekali prosesor Intel Core Ultra berperforma tinggi, laptop ini juga mampu memproses berbagai aktivitas komputasi yang berat dengan cepat dan ringkas. Laptop ini juga telah dilengkapi fitur Huawei Dual Shark Fin Fan, yang dapat mengoptimalkan pendinginan mesin laptop saat pengguna sedang mengerjakan tugas komputasi berat, sehingga performa laptop tetap baik dan terjaga meski dipakai berjam-jam.

Huawei resmi merilis MateBook X Pro dan MateBook 14, laptop premium dengan performa tinggi foto: techno.id/yani andriyansyah

Laptop ini dibekali layar sentuh OLED beresolusi 2.8K dengan refresh rate hingga 120 Hz. Layar laptop ini mengantongi sertifikasi TUV Rheinland Eye Comfort, sehingga nyaman di mata saat harus menatap layar laptop berjam-jam.

Pengguna juga dapat menyimpan banyak data karena laptop ini dilengkapi memori 32 GB dan penyimpanan 1 TB. Laptop ini memiliki daya tahan baterai hingga 19 jam waktu pemakaian dengan daya sebesar 70 Wh dan Mode Penghematan Daya Pertama di lini PC Huawei. Soal konektivitas, kedua laptop ini dibekali HUAWEI 3D Metaline Antena, yang dapat mengoptimalkan koneksi internet, meski pengguna berada di area dengan sinyal lemah.

Ketersediaan dan harga

Huawei resmi merilis MateBook X Pro dan MateBook 14, laptop premium dengan performa tinggi foto: techno.id/yani andriyansyah

Huawei MateBook X Pro dibanderol seharga Rp34.999.000. Sementara Huawei MateBook 14 yang hadir dalam balutan warna-warna pilihan yang unik seperti Green yang eye-catching dan cocok untuk para Gen Z, serta warna Space Grey yang pas untuk pecinta warna netral dibanderol dengan harga Rp 15.999.000. Kedua laptop ini sudah bisa dibeli mulai 25 Juni 2024.

(brl/red)