Lenovo hadirkan ThinkPad P Series terbaru, mobile workstation dengan integrasi AI

Lenovo hadirkan ThinkPad P Series terbaru, mobile workstation dengan integrasi AI

Techno.id - Lenovo memperkuat jajaran mobile workstation di Indonesi untuk segmen enterprise melalui kehadiran Lenovo ThinkPad P Series. Jajaran series ini terditi dari ThinkPad P1 Gen 7, ThinkPad P16v Gen 2, ThinkPad P16s Gen 3, dan ThinkPad P14s Gen 5.

Rangkaian mobile workstation ini mengintegrasikan kemampuan AI ke dalam ekosistem perangkat. SMB Lead Lenovo Indonesia Willy Setiawan dalam keterangan resminya mengatakan, kehadiran rangkaian mobile workstation seri ThinkPad P terbaru ini untuk menghadirkan pengalaman operasional bisnis yang lebih efisien. Dilengkapi AI yang dipersonalisasi, solusi ini meningkatkan produktivitas dan kolaborasi, sambil melindungi data pelanggan di perangkat pribadi dan cloud dengan kendali penuh di tangan mereka.

Menghadirkan dukungan prosesor Intel H Series Core Ultra dan Neural Processing Unit (NPU) yang dirancang khusus untuk mengoperasikan AI, semakin meningkatkan performa dan efisiensi mobile workstation yang ringkas. Kombinasi teknologi ini memastikan perangkat dapat menangani berbagai aplikasi berat dengan lancar, memenuhi kebutuhan para profesional yang mengutamakan mobilitas.

Selain itu, kemampuan AI pada GPU NVIDIA di Lenovo ThinkPad P Series dirancang untuk meningkatkan performa komputasi serta memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi berat dengan efisien. Dengan pemrosesan paralel yang tinggi, GPU NVIDIA mempercepat rendering grafis, analisis data, dan pelatihan model machine learning, membantu profesional di bidang desain, ilustrasi 3D, dan ilmu data mengoptimalkan produktivitas dan kreativitas mereka, terutama dalam kegiatan on the go.

Melalui integrasi solusi Autodesk yang canggih dengan ThinkPad P series terbaru, memungkinkan pengguna memanfaatkan kecerdasan buatan untuk mempercepat proses desain. Fitur AI dalam perangkat lunak Autodesk mengotomatiskan tugas rutin, mempercepat analisis, dan meningkatkan pemodelan.

Kombinasi perangkat keras yang kuat dan perangkat lunak inovatif ini membantu para profesional untuk rekayasa mengoptimalkan alur kerja, fokus pada aspek kreatif dan strategis, serta memberikan keuntungan kompetitif untuk meningkatkan produktivitas dan efektivitas. Semua keunggulan ini sudah tersemat dalam rangkaian seri Lenovo ThinkPad P.

ThinkPad P1 Gen 7

Lenovo hadirkan ThinkPad P Series terbaru, mobile workstation dengan integrasi AI foto: lenovo

Dibuat dengan desain presisi dan teknologi canggih, Lenovo ThinkPad P1 Gen 7 dirancang untuk meningkatkan kinerja para profesional yang menuntut performa terbaik dari perangkat mereka. Memanfaatkan kekuatan prosesor Intel H Series Core Ultra 9, mobile workstation ini dirancang untuk menangani aktivitas-aktivitas profesional seperti, pengembangan perangkat lunak, analisa data yang membutuhkan algoritma intensif, hingga editing video beresolusi tinggi dengan mulus tanpa hambatan.

Kinerja grafis pada laptop ini juga sudah dilengkapi kartu grafis NVIDIA RTX yang dapat memberikan kecepatan rendering tak tertandingi, mulai dari rendering 3D hingga desain CAD dan game. Bagian penyimpanannya pun turut dilengkapi memori 64GB LPDDR5x-7500 serta SSD M.2 2280 hingga 8TB.

Baterai 90 Wh berteknologi pengisian cepat pada Lenovo ThinkPad P1 Gen 7 juga memiliki masa pakai yang lama, cocok untuk para pemimpin bisnis dengan mobilitas tinggi. ThinkPad P1 Gen 7 hadir di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 56.799.000.

ThinkPad P16v Gen 2

Lenovo hadirkan ThinkPad P Series terbaru, mobile workstation dengan integrasi AI foto: lenovo

Lenovo ThinkPad P16v Gen 2 yang mengemas kekuatan prosesor Intel Core Ultra dengan Intel vPro dan Neuro Processing Unit (NPU) terintegrasi dengan AI untuk apa pun yang ingin pengguna lakukan. Perangkat ini juga menawarkan alternatif OS, yang mencakup kinerja, fleksibilitas, mobilitas, dan keterjangkauan.

Para profesional di sektor perawatan kesehatan yang membutuhkan visualisasi 3D kelas atas pun dapat diakomodir dengan baik melalui Lenovo ThinkPad P16v Gen 2. Mobile workstation satu ini dapat menghasilkan gambar dan animasi berkualitas tinggi, dan menciptakan visualisasi 3D dengan dukungan NVIDIA RTX 3000 Ada Generation Laptop GPU, opsi memori dan penyimpanan yang luas. Selain itu, perangkat ini pun telah mendapatkan sertifikasi Independent Software Vendor (ISV), yang artinya sudah teruji untuk menjalankan aktivitas-aktivitas berat. ThinkPad P16v Gen 2 hadir di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 41.999.000.

ThinkPad P16s Gen 3

Lenovo hadirkan ThinkPad P Series terbaru, mobile workstation dengan integrasi AI foto: lenovo

Didukung prosesor Intel H Series Core Ultra 9 hingga 16 inti, Lenovo ThinkPad P16s Gen 3 secara signifikan meningkatkan produktivitas saat menangani kumpulan data yang kompleks, mengembangkan aplikasi mutakhir, dan melakukan penelitian intensif.

Kinerja yang cepat pada mobile workstation ini pun dilengkapi GPU Intel Arc yang terintegrasi dengan AI. Kolaborasi tersebut memastikan bahwa Lenovo ThinkPad P16s Gen 3 memiliki performa secepat kilat, menghadirkan grafis berkualitas tinggi untuk penyuntingan video, rendering 3D, dan simulasi.

Dukungan memori yang besar melalui DDR5-5600 hingga 96GB pun menjadikan mobile workstation ini unggul dalam menangani perangkat lunak yang membutuhkan banyak sumber daya seperti alat analisis data, mesin virtual, dan program desain grafis. ThinkPad P16s Gen 3 hadir di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 39.499.000.

ThinkPad P14s Gen 5

Lenovo hadirkan ThinkPad P Series terbaru, mobile workstation dengan integrasi AI foto: lenovo

Teknologi AI pada Lenovo ThinkPad P14s Gen 5 menawarkan daya tahan yang tak tertandingi. Dari sektor grafis, laptop ini dibekali kartu grafis NVIDIA RTX 500 yang memungkinkan para profesional kreatif mewujudkan visi mereka dengan kecepatan dan presisi yang tak tertandingi. Dukungan AI pada GPU NVIDIA RTX 500 membuka kemungkinan tak terbatas bagi para pembuat film, animator, dan desainer grafis.

Ditenagai prosesor Intel H Series Core Ultra 9, para pengguna dapat merasakan kinerja tanpa kompromi untuk meningkatkan hasil karya kreatif. Ditambah, dukungan memori DDR5 hingga 96GB, pengguna dapat menangani beberapa tugas secara bersamaan tanpa mengalami hambatan berarti. Setiap detail pada layar 14,5 inci ini menampilkan kejernihan dan memukau dengan resolusi hingga 3K yang menghasilkan gambar yang jelas dan warna yang tajam. ThinkPad P14s Gen 5 telah hadir di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 33.499.000.

(brl/red)