Lenovo rilis jajaran workstation terbaru berbasis Intel, cocok untuk tugas komputasi berat

Lenovo rilis jajaran workstation terbaru berbasis Intel, cocok untuk tugas komputasi berat

Techno.id - Lenovo memperkenalkan ThinkStation P2 di Indonesia yang ditenagai prosesor berbasis Intel vPro hingga prosesor Intel Core i9. Perangkat ini menambah portofolio jajaran Workstation Lenovo yang meliputi ThinkStation P5, ThinkStation P7, dan ThinkStation PX yang dirancang khusus untuk memberikan efisiensi dalam aktivitas komputasi berat.

ThinkStation P2 menawarkan kinerja Workstation kelas atas yang terjangkau, cocok untuk berbagai profesi mulai dari insinyur, desainer, analis data hingga pelajar. Perangkat ini dirancang khusus untuk tugas-tugas penting yang membutuhkan pengolahan data yang besar, keandalan, dan kinerja tingkat profesional.

Kekuatan pemrosesan Intel CoreTM i9 menampilkan hingga 24 cores dan kecepatan clock 6.0Ghz di atas platform Intel vPro. Berkat konfigurasi tersebut, ThinkStation P2 dapat mengeksekusi kumpulan data yang besar dan kompleks dengan kecepatan kilat dan mulus.

Lenovo rilis jajaran workstation terbaru berbasis Intel, cocok untuk tugas komputasi berat foto: lenovo

Selain prosesor yang mumpuni, ThinkStation P2 juga dilengkapi memori ultra cepat dan penyimpanan yang dapat diperluas, memungkinkan akses dan eksekusi data secara kilat, kapan saja sepanjang hari. Penyimpanan berkapasitas besarnya ini dapat menampung hingga 24TB dengan pilihan SSD M.2 atau HDD SATA 3,5 inci untuk memaksimalkan potensi penyimpanan.

ThinkStation P2 juga telah tersertifikasi ISV di mana memberikan keandalan yang lebih tinggi pada Workstation dalam menjalankan aplikasi-aplikasi utama. ThinkStation P2 juga sangat hemat energi.

Sementara ThinkStation P5 dirancang untuk fleksibilitas maksimal bagi pengguna tingkat lanjut. Ditenagai prosesor Intel Xeon W-2400 series mendukung hingga 24 core dan memberikan produktivitas terbaik di setiap ruang kerja.

Lenovo rilis jajaran workstation terbaru berbasis Intel, cocok untuk tugas komputasi berat foto: lenovo

Didukung memori DDR5 hingga 512GB dan penyimpanan hingga 4TB, Workstation ini memungkinkan pengguna melakukan multitasking dan beralih antar aplikasi tanpa khawatir tentang kinerja dan kecepatan. Dilengkapi penyimpanan SSD hingga 4TB, ThinkStation P5 sangat bertenaga dan dapat menangani tugas komputasi intensif atau aplikasi berat dengan mudah.

Sedangkan ThinkStation P7 dirancang untuk komputasi tingkat lanjut dengan array memori dan penyimpanan yang besar. Perangkat ini dibekali prosesor Intel Xeon Series dengan memori ultra cepat DDR5-4800 hingga 1TB.

Selanjutnya ada ThinkStation PX, Workstation yang dapat menangani alur kerja paling ekstrem bagi profesional bisnis. Didukung hingga dua prosesor Intel Xeon scalable Generasi ke-4, Workstation ini mampu menjalankan beban kerja komputasi yang paling kompleks tanpa hambatan, mendorong produktivitas dan kreativitas ke tingkat yang baru.

Lenovo rilis jajaran workstation terbaru berbasis Intel, cocok untuk tugas komputasi berat foto: lenovo

Di samping itu, ada juga chipset TPM 2.0 terpisah untuk memastikan keamanan data rahasia dari akses yang tidak diinginkan. Dengan dukungan memori hingga 2TB (hingga DDR5-4800 RDIMM ECC), Workstation ini menjadi kekuatan yang tak terbantahkan dalam menangani tugas-tugas komputasi-intensif atau aplikasi berat

Lenovo ThinkStation P2 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 32.930.000. Sedangkan ThinkStation P5 mulai dari Rp 44.821.000, ThinkStation P7 mulai dari Rp 56.240.000, dan ThinkStation PX mulai dari Rp156.288.000.

(brl/red)