Poco F6 resmi rilis di Indonesia, boyong fitur dan performa gahar dengan teknologi AI 

Poco F6 resmi rilis di Indonesia, boyong fitur dan performa gahar dengan teknologi AI 

Techno.id - Poco meluncurkan produk fearless terbarunya Poco F6. Smartphone ini diklaim hadir dengan performa luar biasa dan sederet fitur yang memberikan fearless experience bagi pengguna. Associate Director Marketing POCO Indonesia Andi Renreng, mengatakan, peluncuran ini membuktikan komitmen Poco untuk tetap relevan dalam tren teknologi terkini. Performance flagship Poco F6 menghadirkan revolusi dari sisi performa dengan menyempurnakan tiga aspek, yaitu hardware powerful, optimalisasi software, dan peningkatan cooling system.

Spesifikasi dan fitur Poco F6

Poco F6 resmi rilis di Indonesia, boyong fitur dan performa gahar dengan teknologi AI foto: techno.id/yani andriyansyah

Poco F6 ditenagai prosesor terbaru Snapdragon 8s Gen 3 dengan core Prime Cortex-X4. Chipset ini fokus memberi kinerja tingkat atas pada CPU, GPU, dan juga didukung dengan kemampuan AI. Capaian skor AnTuTu smartphone ini hingga 1,530,662.Untuk pengalaman bermain game, smartphone ini dibekali WildBoost Optimization 3.0 dari POCO. Generasi terbaru WildBoost ini membawa adjustment pada sisi perangkat lunak ke level baru, berkat algoritma internal yang sanggup mengoptimalkan perangkat lunak dan perangkat keras secara bersamaan untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar dan stabil, high quality, serta selalu akurat. Bermain game popular seperti Genshin Impact hingga resolusi 1,5K mampu dilalui tanpa kesulitan.

Performa Poco F6 makin mengagumkan berkat kemampuan AI dari Snapdragon 8s Gen 3 yang dapat memastikan efisiensi daya selalu optimal, serta suhu yang lebih rendah, untuk menghasilkan performa gaming yang maksimal serta nyaman. Disamping itu, teknologi pendingin LiquidCool Technology 4.0, yang mengusung sistem IceLoop mampu bekerja meningkatkan sirkulasi uap cair untuk menghilangkan panas, dan meningkatkan pembuangan panas secara signifikan untuk menjaga kenyamanan pengguna walaupun smartphone sedang digunakan secara ekstrem.

Poco F6 juga memperkenalkan teknologi CrystalRes pertama di Poco F Series, dengan 1,5K high-definition yang mengagumkan. Fitur ini melengkapi layar DotDisplay Flow AMOLED 6,67 inci berkualitas flagship super-jernih, yang menawarkan refresh rate 120Hz, kecerahan puncak 2400 nits, dan mampu memproduksi hingga 68 miliar warna dengan teknologi Dolby Vision, untuk menghadirkan visual yang hidup dan terlihat semakin nyata.Desain bezel super tipis dan rasio layar terhadap bodi 94,27% semakin menciptakan pengalaman yang imersif saat streaming video, bermain game, atau membaca secara online.

Poco F6 resmi rilis di Indonesia, boyong fitur dan performa gahar dengan teknologi AI foto: techno.id/yani andriyansyah

Di sektor kamera, Poco F6 siap memenuhi kebutuhan akan foto kelas profesional dengan kamera utama 50MP dilengkapi sensor Sony IMX882 dengan aperture ultra-besar f/1.59. Smartphone ini juga didukung kamera ultra-wide 8MP, kamera Poco F6 juga dilengkapi OIS dan EIS yang kini menjadi standar seri POCO F.

Fitur kamera flagship lainnya termasuk video 4K dengan 60 fps, memungkinkan video ultra-jernih bergaya sinematik dengan frame rate tinggi. Ada pula fitur Motion Tracking Focus 2.0 yang mampu mengidentifikasi target orang hingga serangga, dan melacak pergerakannya untuk memastikan hasil yang jernih pula.

Agar pengguna dapat terus beraktivitas bareng smartphone-nya, Poco F6 hadir dengan baterai 5000mAh yang powerful, dengan dukungan turbo charging 90W yang sanggup mencapai pengisian 100% dalam waktu sekitar 30 menit saja. Sebagai pilihan, POCO F6 hadir dalam tiga pilihan warna: Black, Green, dan Titanium Color.

Harga dan ketersediaan

Poco F6 resmi rilis di Indonesia, boyong fitur dan performa gahar dengan teknologi AI foto: techno.id/yani andriyansyah

Poco F6 hadir dalam dua varian yakni 8GB RAM + 256GB Storage dengan harga normal Rp4.999.000. Sementara untuk harga perkenalan dibanderol Rp4.899.000. Sedangkan untuk varian 12GB RAM + 512GB Storage dibanderol dengan harga normal Rp 5.699.000. Sedangkan untuk harga perkenalan Rp5.499.000.

(brl/red)