Realme 13 resmi meluncur di Indonesia, smartphone gaming anti lag dan nggak gampang panas

Realme 13 resmi meluncur di Indonesia, smartphone gaming anti lag dan nggak gampang panas

Techno.id - Realme resmi meluncurkan smartphone gaming Realme 13 di Indonesia, hari ini (7/8/2024). Mengusung tagline Gaming Bintang Lima, smartphone ini digadang-gadang bakal meramaikan pasar ponsel gaming.

Nah menariknya, dengan segudang fitur yang ditawarkan, Realme 13 dibanderol dengan harga terjangkau. Untuk varian memori 8GB+8GB/128GB, perangkat ini dibanderol Rp2.999.000, serta Rp3.199.000 untuk memori 8GB+8GB/256GB.

Head of Marketing Realme Southeast Asia and South Asia, Sherry Dong mengatakan Realme 13 akan menjadi smartphone yang tepat untuk menjadi pilihan para anak muda dalam memberikan pengalaman mobile gaming yang nyaman dan maksimal.

Realme 13 resmi meluncur di Indonesia, smartphone gaming anti lag dan nggak gampang panas foto: techno.id/yani andriyansyah

Menurutnya, kehadiran Realme 13 sekaligus untuk menjawab lima isu utama yang sering dialami para gamers yakni lag, frame drop, layar yang kurang mulus, charging lama, sampai suhu bodi smartphone yang cepat panas saat bermain game.

Lantas apa saja fitur yang disematkan? Perangkat ini dibekali chipset Snapdragon 685, layar AMOLED Ultra-smooth 120Hz, 67W SUPERVOOC Charge, 4392mm VC Cooling System, serta fitur GT Mode pertama yang dihadirkan untuk pertama kalinya oleh realme di realme Number Series.

Sebagai otak pada sebuah smartphone, kehadiran chipset Snapdragon 685 yang mumpuni merupakan syarat mutlak untuk mengakomodir kebutuhan bermain game, terutama pada game populer saat ini.

Realme 13 resmi meluncur di Indonesia, smartphone gaming anti lag dan nggak gampang panas foto: techno.id/yani andriyansyah

Selain itu, dengan mengaktifkan fitur GT Mode, pengguna dapat mengoptimalkan frame rate dan respon sentuhan, serta menonaktifkan notifikasi yang masuk untuk pengalaman bermain game yang lebih lancar serta nyaman dan responsif. Di sisi lain, GT Mode juga akan membantu menstabilkan konsumsi daya.

Sementara penggunaan layar AMOLED Ultra-smooth 6,67 inci dengan tingkat refresh rate tertinggi 120Hz, mampu menghadirkan kualitas visual setara flagship, memberikan performa yang mulus dan memukau, khususnya saat bermain game.

Untuk urusan daya, perangkat ini dibekali baterai besar 5000 mAh dan pengisian daya cepat 67W SUPERVOOC Charge yang membuat pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat sedang bermain solo maupun saat main bareng.

Realme 13 resmi meluncur di Indonesia, smartphone gaming anti lag dan nggak gampang panas foto: techno.id/yani andriyansyah

Pada skenario pengisian daya selama 5 menit, smartphone ini dapat mengakomodir kebutuhan gaming hingga 1 jam. Smartphone ini juga memiliki sistem pendingin Vapor Chamber untuk menjaga suhu optimal untuk gaming lebih lama. Fitur ini akan membuat suhu smartphone tetap stabil, tidak cepat panas.

Kendati diklaim sebagai smartphone gaming, Realme 13 juga tetap menghadirkan kualitas fotografi kelas flagship melalui kamera Sony LYT-600 50MP yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS). Sensor kelas atas dengan OIS ini membuat smartphone ini tidak hanya unggul dalam performa, tetapi juga andal dalam memenuhi kebutuhan fotografi pengguna.

Smartphone ini dibekali kamera utama dengan sensor besar 1/1,95 inci dan aperture besar f/1,88, memungkinkan penangkapan objek yang jernih dan terang. Ditambah dengan fitur 2x In-Sensor Zoom, pengguna dapat menangkap objek dari kejauhan tanpa mengalami penurunan kualitas gambar yang signifikan.

(brl/red)