Samsung hadirkan Galaxy M15 5G, dibekali baterai jumbo yang diklaim bisa bertahan 3 hari

Samsung hadirkan Galaxy M15 5G, dibekali baterai jumbo yang diklaim bisa bertahan 3 hari

Techno.id - Samsung resmi menghadirkan Galaxy M15 5G di Indonesia sebagai smartphone 5G yang paling terjangkau saat ini. Ponsel ini dibekali layar 6,5inci FHD+ Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz dan vision booster untuk layar yang jernih dan terang. Untuk urusan daya, ponsel ini dilengkapi baterai jumbo 6000mAh yang diklaim awet sampai 3 hari. Untuk urusan dapur pacu, ponsel ini ditenagai chipset Dimensity 6100+.

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan dengan ponsel yang dibanderol seharga Rp2 jutaan ini, pengguna dapat menikmati pengalaman bermedia sosial, belanja online, menikmati berbagai konten di TikTok atau Reels, sampai gaming yang lancar di jaringan 5G.

Dengan baterai besar 6000mAh, ponsel ini diklaim bisa diandalkan untuk bermain Free Fire seharian penuh, tanpa perlu khawatir baterai cepat habis. Baterai ini juga sudah diperkuat 25W fast-charging sehingga dengan charging singkat 30 menit saja, baterai sudah terisi 50% dan siap untuk digunakan lagi.

Samsung hadirkan Galaxy M15 5G, dibekali baterai jumbo yang diklaim bisa bertahan 3 hari foto: samsung

Ditenagai prosesor Dimensity 6100+ yang mumpuni, serta ditopang RAM 6GB dengan tambahan RAM Plus 6GB serta internal storage 128GB, performa ponsel ini diklaim lebih lancar. Ditambah lagi dengan layar 6,5 inci FHD+ Super AMOLED Infinity-U, ponsel ini mampu menampilkan visualisasi terbaik di kelasnya.

Tampilannya terlihat jernih dan hidup dengan warna-warna yang terlihat nyata karena punya 96% color space. Dengan refresh rate hingga 90Hz, kamu bisa scrolling sosmed, gaming, maupun streaming film dengan transisi layar yang mulus.

Scrolling di bawah terik sinar matahari? Tak masalah. Layar ini sudah dibekali tingkat kecerahan hingga 800nits dan fitur Vision Booster untuk meningkatkan visibilitas layar saat berada di outdoor.

Samsung hadirkan Galaxy M15 5G, dibekali baterai jumbo yang diklaim bisa bertahan 3 hari foto: samsung


Di sektor kamera, ponsel ini dibekali kamera belakang dengan formasi triple camera, kamera utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, dan lensa makro 2MP untuk foto dan video yang hidup. Sementara sensor kamera selfie camera 13MP mumpuni buat selfie di lokasi-lokasi kece atau bikin vlog untuk medsosmu.

Kamera utamanya juga sudah diperkuat Video Digital Image Stabilization (VDIS) untuk mengurangi blur dan distorsi gara-gara guncangan. Aman buatmu merekam dan membagikan kegiatan seru-seruan saat mabar atau kumpul bareng. Apalagi baterai smartphone ini awet benar, nggak perlu berat-beratin tas atau kantong untuk bawa powerbank.

Ponsel ini juga telah dilengkapi fitur keamanan yang bisa kamu andalkan untuk melindungi privasi dan data sensitif. Dengan side-fingerprint, kamu nggak hanya bisa membuka kunci layar, tapi juga bisa juga digunakan untuk aplikasi yang butuh verifikasi biometrik.

Samsung hadirkan Galaxy M15 5G, dibekali baterai jumbo yang diklaim bisa bertahan 3 hari foto: samsung

Smartphone ini juga sudah diproteksi dengan Samsung Knox Vault yang tersertifikasi EAL5+, yaitu sistem keamanan khas flagship Samsung yang melindungi smartphone kamu dari serangan terhadap hardware dan software. Samsung menyediakan update OS hingga empat kali dan security update selama 5 tahun.

Ponsel ini tersedia dalam pilihan warna Light Blue, Dark Blue, dan Gray dan packaging edisi khusus Free Fire Sleeve Box pada harga yang direkomendasikan Rp 2.699.000.

(brl/red)