Tecno resmi luncurkan laptop Megabook T1 di Indonesia, ini harga dan spesifikasinya

Tecno resmi luncurkan laptop Megabook T1 di Indonesia, ini harga dan spesifikasinya

Techno.id - Tecno resmi meluncurkan Megabook T1, laptop Tecno pertama di Indonesia. Laptop ini diklaim memiliki performa kencang, berkat prosesor AMD Ryzen5 5625U yang memiliki 6 core dan 12 threads, serta kecepatan hingga 4.3GHz. Dengan teknologi AMD Zen 3 Core Architecture, prosesor ini memberikan performa yang sangat baik untuk kebutuhan sehari-hari dan hiburan.

Prosesor AMD Ryzen5 5625U meningkatkan kinerja keseluruhan, sehingga memungkinkan untuk bekerja lebih efisien tanpa harus menunggu lama. Prosesor Grafis Radeon memastikan performa grafis yang luar biasa, membuat pengeditan video dan foto menjadi lebih lancar.

Selain itu laptop ini juga memiliki prosesor dengan varian lain yakni Intel Core i5-12450H yang memiliki 8 core (4 performance cores dan 4 efficiency cores) serta 12 threads, dengan kecepatan turbo boost hingga 4.40GHz. Arsitektur Alder Lake yang digunakan meningkatkan kinerja dan efisiensi, memberikan pengalaman multitasking yang sangat responsif dan efisien.

Tecno resmi luncurkan laptop Megabook T1 di Indonesia, ini harga dan spesifikasinya foto: tecno

Dilengkapi Intel Iris Xe Graphics, prosesor ini juga menawarkan performa grafis yang lebih baik untuk multimedia dan pengeditan. Dengan dukungan memori DDR4 dan DDR5 serta PCIe Gen 4, Intel Core i5-12450H memberikan kinerja yang cepat dan responsif, menjadikannya pilihan ideal untuk menjalankan berbagai aplikasi.

Performa prosesor pada laptop ini semakin lengkap berkat dukungan kartu grafis AMD Radeon, RAM hingga 16GB DDR4, dan penyimpanan SSD PCIe 512GB/1TB. Tak heran jika laptop ini sangat cocok untuk kebutuhan kantor dan hiburan maupun gaming pengguna.

Dari sisi daya, laptop ini diklaim mampu bertahan lama berkat baterai besar hingga 75 Wh, menawarkan daya tahan yang tak tertandingi hingga 18,5 jam penggunaan. Fitur ini mencerminkan kemajuan dalam teknologi baterai dan pengoptimalan energi, memastikan pengguna dapat bekerja, belajar, atau menikmati hiburan tanpa perlu khawatir mencari stopkontak terus-menerus. Dengan charger galium nitrida (GaN) 65 Watt yang lebih ringkas tetapi memiliki daya pengisian yang tinggi, pengguna dapat lebih simple untuk membawanya.

Tecno resmi luncurkan laptop Megabook T1 di Indonesia, ini harga dan spesifikasinya foto: tecno

Laptop ini berbobot ringan berkat desain dengan bodi yang terbuat dari logam halus Aluminium Alloy yang didesain sederhana namun premium, dengan bobot 1,39 kg dan memiliki ketebalan Ultra-Thin 14,8 mm.

Selain itu, laptop ini menawarkan pengalaman visual yang memukau dengan layar Full HD 14 inch dan rasio aspek 16:10 WUXGA, memberikan tampilan yang lebih luas dan tajam. Dengan cakupan 100% sRGB, sertifikasi TUV Eye Comfort, dan kecerahan 350 nits dengan layar adaptive dimming, setiap detail terlihat jelas dan nyaman di mata.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menikmati audio yang jernih dan mendalam berkat teknologi DTS Immersive Sound. Sistem suara Tecno VOC, yang dikembangkan dengan teknologi AI dari laboratorium audio Tecno dan berkolaborasi dengan DTS, menghadirkan pengalaman audio yang benar-benar imersif, membuat setiap suara menjadi lebih hidup dan memukau.

Laptop ini juga dilengkapi keyboard backlit, touchpad luas yang presisi sehingga memudahkan gerakan jari untuk multitasking, 9 port, dan tombol daya dengan pemindai sidik jari 2-in-1, menjadikannya pilihan sempurna untuk profesional dan pengguna berat yang menuntut performa dan produktivitas terbaik.

Harga dan ketersedian

Tecno resmi luncurkan laptop Megabook T1 di Indonesia, ini harga dan spesifikasinya foto: tecno

Tecno Megabook T1 dengan prosesor Intel Core i5-12450H dibanderol seharga Rp7.499.000. Sementara varian AMD Ryzen5 5625U dibanderol seharga Rp6.499.000. Untuk perlindungan, Tecno juga memberikan garansi software maupun hardware selama 24 bulan yang bisa diklaim di service center resmi Tecno Indonesia, yaitu Carlcare Service.

(brl/red)