Telkomsel akselerasikan kolaborasi startup dan korporasi melalui TINC Batch 9 Demo Day

Telkomsel akselerasikan kolaborasi startup dan korporasi melalui TINC Batch 9 Demo Day

Techno.id - Telkomsel Ventures sukses menyelenggarakan Telkomsel Innovation Center (TINC) Batch 9 Demo Day. Ini merupakan ajang penampilan inovasi startup yang menjadi bagian dari program akselerasi TINC sejak April 2024.

CEO Telkomsel Ventures, Mia Melinda menyampaikan, platform akselerator TINC akan terus berperan aktif mendorong kolaborasi antara Telkomsel dan startup untuk mengembangkan solusi inovatif bagi ekosistem digital Indonesia.

TINC juga membuka kolaborasi dengan ekosistem yang lebih luas, memperkuat sinergi antara startup dan ekosistem lain di Indonesia bahkan di regional, sebagaimana yang diberikan melalui kemitraan dengan Appwork.

Tujuh startup terpilih telah menampilkan inovasi digitalnya yang berkolaborasi dengan Telkomsel dan AppWorks, salah satu akselerator startup terkemuka di Asia. Ajang ini juga merupakan bagian dari upaya mendorong kolaborasi startup dan korporasi dalam ekosistem digital yang sejalan dengan misi Telkomsel Ventures, serta selaras dengan semangat Telkomsel untuk menggerakkan inovasi dalam ekosistem digital Indonesia.

Telkomsel akselerasikan kolaborasi startup dan korporasi melalui TINC Batch 9 Demo Day foto: telkomsel

Pada gelaran ini, peserta mendapat manfaat dari kemitraan Telkomsel Ventures dengan AppWorks, yang memberikan bimbingan strategis dan akses jaringan internasional untuk para startup. Tujuh startup memamerkan solusi inovatif hasil kolaborasi dengan Telkomsel, menunjukkan bagaimana kemitraan strategis antara korporasi dan startup dapat mempercepat adopsi teknologi, sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan ekonomi digital. Ketujuh startup dari TINC Batch #9, yakni PrimaKu, Rey.ID, Skorlife, Peacom, Finfra, CarbonEthics, dan myECO.

Chairman & Partner AppWorks, Jamie Lin menjelaskan, startup yang ditampilkan di TINC Batch #9 mewakili talenta luar biasa dan semangat yang ada di ekosistem Asia Tenggara. AppWorks pun telah mendorong lebih dari 800 startup dan membantu banyak dari mereka berkolaborasi dengan perusahaan besar.

Di masa depan, kolaborasi Telkomsel Ventures dan AppWorks akan terus memperkuat ekosistem inovasi startup, dengan komitmen untuk mendukung program TINC di batch berikutnya serta mengeksplorasi potensi co-investasi di startup ekonomi digital.

(brl/red)