Twitter sangat baik pada UKM di Indonesia
Techno.id - Banyaknya pengguna Twitter di Indonesia menjadikan jejaring sosial tersebut meluncurkan layanan iklan mandiri Twitter Ads untuk (UKM) Usaha Kecil Menengah. Dukungan terhadap UKM di Indonesia tidak lain karena negara tersebut merupakan pasar global terbesar dengan jutaan pengguna aktif tiap harinya.
"Kami ingin mendorong semua bisnis retail dan ingin menjadi bagian dari perkembangan UKM di Indonesia," kata Aliza Knox, Managing Director Online Sales Twitter Asia Pasific di Jakarta, seperti dikutip dari AntaraNews (21/04/2015).
-
Twitter gunakan audience platform gaet pengiklan di Indonesia Twitter menawarkan layanan Twitter Audience Platform untuk memberikan kemudahan pengiklan dalam memasarkan produknya.
-
Mengapa Facebook banyak iklannya? Wajar saja, yang beriklan di sana saja ada 3 juta pelaku bisnis, lho.
-
Twitter catatkan diri sebagai ladang iklan paling subur Meski hanya ada 60.000 pengiklan hingga akhir tahun 2014 lalu, Twitter nyatanya catatkan penghasilan menakjubkan dari iklan.
Twitter sendiri juga telah mengambil data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang menunjukkan bahwa 58 juta UKM di Indonesia telah menyumbang sebesar 60 persen GDP.
Dengan iklan mandiri Twitter (ads.twitter.com), para UKM dapat dengan leluasa menentukan target pasar dan berinteraksi secara real-time dengan pelanggan. Apalagi, iklan Twitter Ads ini akan membantu meningkatkan penjualan melalui jejaring sosial yang memiliki 288 juta pengguna aktif tersebut.
Menariknya lagi, iklan dari Twitter ini bisa menjangkau semua pengguna bahkan yang bukan follower sekalipun. Para UKM bisa menyasar pelanggan yang potensial berdasarkan letak geografis, minat, perangkat mobile, dan kata kunci.
Apabila, para UKM ingin mengembangkan penjualannya, mereka bisa memanfaatkan fitur promoted accounts untuk meningkatkan jumlah followers, promoted tweet, dan lain-lain.