2016, Happy Fresh fokus perbanyak kemitraan
Techno.id - Selepas mendapatkan pendanaan seri A pada pertengahan 2015 lalu sebesar Rp 171 miliar, Fajar Budiprasetyo, Chief of Technology Officer dan Co-Founder HappyFresh mengatakan menggunakan pendanaan sebagai perluasan pasar.
Sementara itu, pada tahun ini Fajar mengungkapkan lebih fokus untuk kemitraan. "Sebelumnya kami fokus di market expansion dan sekarang fokus di growing market yang sudah ada jadi memperbanyak partnership",ungkapnya.
-
Raih pendanaan Series A, HappyFresh dapat suntikan Rp171 miliar "Kami tak sabar untuk memanfaatkan jaringan kuat mereka guna mengembangkan jejak kami di Asia Tenggara."
-
3 UMKM di Makassar ini sukses membangun bisnis lewat Tokopedia Mereka tak lagi kerepotan memasarkan produk ke seluruh Indonesia
-
Lippo Group ingin menang di bisnis e-commerce Indonesia Dengan segala talenta andal, Lippo Group menargetkan penjualan di MatahariMall.com bisa mencapai US$ 1 miliar dalam tempo tiga tahun ke depan.
Saat ini, Happy Fresh sudah menjangkau beberapa kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, Bandung dan ke depannya akan menyasar Bogor serta Medan sebagai kota perluasan wilayah cakupannya. Namun pihaknya mengungkapkan bahwa Jakarta khususnya Jakarta utara dan Jakarta Selatan masih menduduki posisi teratas permintaan terbanyak.
Tidak hanya berbasis di Indonesia, Happy Fresh juga menyediakan layanan di luar negeri seperti Bangkok, Taipei dan Manila. Saat ditanya mengapa tertarik untuk merambah pasar luar negeri Fajar mengatakan, "Untuk online spesifik industrinya lebih mudah fokus ke kota besar. Kenapa kita expand ke luar karena ingin masuk ke kota besar. Di Indonesia sudah masuk di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung dan akan hadir di Medan."
Terkait berbelanja grosir sayuran secara online, pihaknya mengungkapkan bahwa trennya akan menuju ke arah sana. "Tren berbelanja online masih besar di fashion dan elektronik. Tugas dari kami untuk mengedukasi. Potensinya grocery ada tapi belum kaya dua itu (fashion dan elektronik) yang sudah comfort untuk online. Kami lihat arahnya akan kesana",ungkap Fajar.
Guna memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, Happy Fresh telah berpartner dengan beberapa supermarket seperti Ranch Market, Farmers Market, Lotte, All Fresh, Loka dan Super Indo. Dan untuk menjamin kualitas sayuran yang dikirim lewat Happy Fresh, pihaknya menjamin pengiriman satu jam dengan jarak maksimal hingga 6 kilometer.
Lebih lanjut Fajar mengatakan, Happy Fresh memiliki dua personil berbeda setiap ada order dari pelanggan."Kami menyediakan training selama satu bulan khusus untuk shopper bisa memilih barang berkualitas tinggi. Dan nanti akan ada yang deliver. Ada dua personel yang pilih barang dan mengantarkan",pungkasnya.