Mimpi jadi e-commerce terbesar, MatahariMall terus cari sokongan dana
Techno.id - MatahariMall.com secara usia masih seumur jagung. Namun, dana besar yang digelontorkan demi mewujudkan mimpinya menjadi perusahaan e-commerce nomor wahid di Indonesia sepertinya mulai memperlihatkan hasil seiring dengan popularitasnya yang terus menanjak.
Ketika pertama diumumkan, perusahaan bisnis online anak usaha Group Lippo ini dimodali dana sebesar US$ 500 juta atau setara Rp 6,8 triliun rupiah. Dana itu disediakan untuk memodali pengembangan bisnis secara online yang baru dimasukinya.
-
Lippo Group ingin menang di bisnis e-commerce Indonesia Dengan segala talenta andal, Lippo Group menargetkan penjualan di MatahariMall.com bisa mencapai US$ 1 miliar dalam tempo tiga tahun ke depan.
-
Emirsyah Satar: Kami merancang MatahariMall agresif di Indonesia Chairman MatahariMall ini buka-bukaan soal strategi bisnis pendatang baru di dunia e-commerce tersebut.
-
Meski baru berdiri, MatahariMall berani rogoh kocek untuk iklan TV Anggaran belanja iklan MatahariMall mencapai Rp44,405 miliar, lebihi Lazada dan Elevenia.
Bulan April tahun 2015, perusahaan ini pun mengumumkan penunjukan Credit Suisse dan Bank of America Merrill Lynch untuk memimpin pendanaan babak pertama sebesar US$ 200 juta atau sekitar Rp 2,5 triliun.
Akan tetapi, dana besar tersebut agaknya masih dirasa kurang dalam menggapai mimpi besar MatahariMall.com. Emirsyah Satar selaku Chairman Mataharimall.com, mengakui bahwa perusahaannya masih mencari pendanaan lain untuk mendukung bisnis yang dipimpinnya.
"Masih. Kita masih cari pendanaan lagi di luar untuk mengembangkan bisnis Mataharimall.com ke depannya," jelas Emirsyah saat ditemui tim Techno.id di sela acara peresmian kantor barunya di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (10/2/2016).
Ia bahkan menyebutkan proses pencarian dana itu masih berlangsung namun mendekati tahap finalisasi. "Ini lagi proses (diskusi) kita. Sebentar lagi closed," tambah pria berkacamata yang pernah menduduki posisi tertinggi di manajemen maskapai pelat merah, Garuda Indonesia.
Meski begitu, Emirsyah masih belum mau memaparkan informasi detil soal investasi terbaru yang masih dalam proses itu, baik identitas investro maupun jumlah dananya. "Ada pokoknya. Nantilah, nanti urusan itu," tandasnya.
RECOMMENDED ARTICLE
- MatahariMall sokong olahraga berprestasi pakai kuda Argentina
- Jelajahi 90% wilayah Indonesia, MatahariMall bakal kebut ekspansi
- Sukses layani konsumen, MatahariMall lebarkan sayap bisnis online
- 10 Startup lokal yang lahir tahun 2015 dan punya potensi besar
- Dinilai menggiurkan, e-commerce sumbang kontribusi iklan televisi