OLX Indonesia berencana 'bunuh' websitenya
Techno.id - Setelah buka-bukaan tentang data perusahaannya, ternyata berdasarkan data internal menunjukkan bahwa rata-rata para pengunjungnya pindah dari website ke mobile web maupun aplikasinya. Bahkan, bisa dikatakan mayoritas para pengunjungnya jarang mengunjungi website resminya melalui desktop.
"Data internal kita itu menunjukkan bahwa 90 persen pengakses OLX Indonesia berasal dari mobile web maupun apps. Hanya 10 persen pengakses yang berkunjung menggunakan desktop," ujar bos OLX Indonesia, Daniel Tumiwa dikutip dari Merdeka.com (19/09/15).
-
OLX Indonesia buka-bukan data perusahaannya Dikatakan jika OLX diakses sebanyak 2,4 miliar trafik per bulan.
-
Pasca berubah dari TokoBagus.com, bagaimana perkembangan OLX kini? Sebagai gambaran awal, proses monetisasi sudah dimulai di OLX Indonesia sejak Oktober 2015.
-
Fitur Sundul Iklan jadi strategi OLX mendatang Cara ini untuk mendapatkan keuntungan setelah investasi yang digelontorkan OLX.
Melihat data tersebut, ia mengatakan jika ada kemungkinan website OLX Indonesia yang diakses melalui desktop akan dinonaktifkan dan mobile web yang akan dikembangkan.
Namun hal ini, belum bisa dipastikan kapan akan dilakukannya.
"Yang jelas gak mungkin setahun ataupun dua tahun lagi. Belum kita putuskan. Lihat saja nanti," ujarnya.