Situs kencan PlentyOfFish.com diakuisisi seharga Rp7,7 miliar
Techno.id - Sejak berdiri tahun 2003, reputasi PlentyOfFish (POF.com) sebagai platform online dating terus melesat. Tak ayal, IAC, melalui Match Group, operator global untuk platform kencan digital, pun kepincut untuk mengakuisisi situs yang didirikan oleh Markus Frind itu. Pada 14 Juli 2015, rencana itu akhirnya menjadi nyata.
Dalam keterangan resminya, Match Group mengakui kalau PlentyOfFish ialah situs yang menguntungkan dengan masa depan yang juga cerah. Perusahaan yang juga membawahi Match.com, Tinder, OkCupid, dan Meetic itu pun tak ragu menggelontorkan dana sebesar Rp7,7 miliar untuk mendatangkan PlentyOfFish ke tengah-tengah keluarga besarnya.
-
2016, aplikasi pencari pacar online seperti Tinder mungkin akan mati Namun, kans provider konten on-demand untuk lebih berkembang sangat besar.
-
Aplikasi matchmaking Woo, berikan hak istimewa lebih kepada wanita Seperti pada umumnya, aplikasi matchmaking ini diciptakan untuk para lajang yang mencari hubungan yang serius dan bermakna.
-
Situs kencan dewasa ini diretas, jutaan data pengguna 'raib' Situs kencan dewasa FriendFinder Network diretas, 3,9 juta pengguna aktif dirugikan
"Selama lebih dari satu dekade, saya telah mengikuti pertumbuhan yang konsisten dari PlentyOfFish, di Amerika Utara, kemudian secara global, dan yang paling baru, ketersediaannya di seluruh platform. PlentyOfFish adalah salah satu produk mobile dating yang paling populer di dunia," puji Sam Yagan, CEO Match Group.
Sementara itu, Markus Frind, CEO PlentyOfFish, juga merasa kalau langkah ini sudah tepat untuk perkembangan PlentyOfFish ke depannya.
"Saya dan tim telah mengembangkan Plentyoffish menjadi salah satu pemimpin dalam kategori ini dan saya yakin bahwa Match Group akan membantu mempercepat pertumbuhan kami," ujarnya, seperti dikutip dari press release IAC (14/07/15).
PlentyOfFish sudah sangat populer di sejumlah negara, sebut saja Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Brasil. Bulan Maret 2015 lalu, platform asal Kanada itu tercatat sudah memiliki sekitar 100 juta user.
RECOMMENDED ARTICLE
- Gandeng MediaCorp, Bridestory.com siap jajah Asia Tenggara
- Startup katering ini dapat suntikan dana 16,5 miliar dari pemodal AS
- Galerigadget.com berikan penawaran khusus bagi penggemar gadget
- Bantu pedagang Instagram, Shopious.com raup ratusan juta rupiah
- Dekati Lebaran, pengunjung Zalora meningkat tiga kali lipat!