Sukses layani konsumen, MatahariMall lebarkan sayap bisnis online
Techno.id - Datang sebagai penantang di industri e-commerce Indonesia yang sedang ramai digempur berbagai perusahaan baik lokal maupun internasional MatahariMall.com tak gentar. Perusahaan ini memilih memasuki lapang persaingan dengan model business to consumer (B2C) curated marketplace.
"Kami memilih posisi jadi tempat bertemu pembeli dan penjual yang diakurasi. Semua penjual yang ada di platform kami sudah melalui jalur pengecekan, kami punya tim yang melakukan inspeksi ke penjual secara random. Penjual yang ada di platform kami juga terpercaya karena mereka pengusaha yang memiliki NPWP," ujar Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com.
-
Jelajahi 90% wilayah Indonesia, MatahariMall bakal kebut ekspansi CEO MatahariMall: Pengakses situs kami sudah hampir menjangkau seluruh wilayah Indonesia
-
Lippo Group ingin menang di bisnis e-commerce Indonesia Dengan segala talenta andal, Lippo Group menargetkan penjualan di MatahariMall.com bisa mencapai US$ 1 miliar dalam tempo tiga tahun ke depan.
-
Platform ini bikin toko online tambah ngetop, jualan makin gampang deh One stop solutions buat retail brand, jadi jualan online tambah mudah dan efisien
Pria berkacamata yang akrab disapa Wenas itu menyatakan keamanan dan kenyamanan pengguna platformnya jadi prioritas utama perusahaannya dalam menjalankan bisnis. Pasalnya, kedua aspek itu jadi modal utama bagi perusahaannya yang sedang berupaya melakoni layanan bisnis online di tengah masyarakat Indonesia yang masih belum terbiasa belanja lewat internet.
Edukasi ke tengah masyarakat supaya terbiasa dan percaya melakukan belanja secara online diakui Wenas jadi upaya yang dilakukan MatahariMall agar pasar pengguna layanan belanja online kian besar dan membantu perusahaannya tumbuh dan menghasilkan keuntungan.
Ia juga menuturkan sejak awal dilahirkan perusahaan yang dipimpinnya harus bekerjakeras menampik asumsi publik yang menyebutkan kebanyakan e-commerce lahir sekedar jadi bisnis pengejar pertumbuhan supaya meningkatkan valuasi perusahaan tanpa fokus meraup untung.
"Memang, biasanya apa yang dikejar oleh perusahaan e-commerce adalah market capitalization atau valuasi perusahaan yang tinggi tanpa keuntungan. Tapi, MatahariMall mempunyai pendekatan yang berbeda. Fokusnya adalah Growth dan Profitability, yaitu bertumbuh secara bisnis yang disertai dengan target untuk menghasilkan keuntungan, sehingga perusahaan bisa langgeng," papar Wenas.
Meski konsep B2C Curated marketplace dan O2O yang diusung MatahariMal.com menghasilkan pertumbuhan yang signifikan, Wenas mengaku tak akan berhenti berinovasi demi menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat Indonesia dalam berbisnis lewat internet.
Pria yang biasa terlihat berdandan nyentrik itu mengaku perusahaan yang dipimpinnya itu diklaim sedang mempersiapkan kejutan bagi para pelaku bisnis online di Indonesia. Inovasi yang disiapkannya itu bakalan mempermudah para pelaku bisnis dalam bertransaksi secara online.
"Sekarang sedang kita siapkan dulu. Pokoknya nanti bakalan memberikan kejutan buat masyarakat, kita akan umumkan secara resmi dua sampai tiga minggu ke depan. Tunggu saja undangannya," tandas Wenas enggan memberi infrormasi lebih lanjut.
RECOMMENDED ARTICLE
- 10 Startup lokal yang lahir tahun 2015 dan punya potensi besar
- Dinilai menggiurkan, e-commerce sumbang kontribusi iklan televisi
- Gandeng PT Pos Indonesia, MatahariMall beri layanan Online-to-Offline
- Peluang besar, MatahariMall.com kini hadirkan aplikasi mobile
- Diskon super besar dari Mataharimall.com ini sayang untuk dilewatkan