Festival Belanja Online 2015 targetkan transaksi penjualan Rp100 M
Techno.id - Menyertakan 46 e-commerce dalam kegiatan tahunan Festival Belanja Online 2015, Muhamad Arif selaku ketua panita FBO 2015 mengatakan bahwa pihaknya optimis bisa meraih target lima kali lipat dibanding tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp100 miliar.
"Target transaksi kami tahun lalu Rp20 miliar dengan jumlah peserta 26 e-commerce dan berada di luar target. Untuk tahun ini optimis bisa achieve target 5 kali lipat," ungkap Arif.
-
Ramadan bawa berkah bagi pelaku bisnis online Sambut Ramadan dan Lebaran 2015, para pelaku bisnis e-commerce bekerja sama adakan Lebaran Belanja Online 2015.
-
CEO Tokopedia: Target transaksi e-commerce US$ 130 miliar di 2020 Menurut William Tanuwijaya, target ini hanya soal waktu, tapi sangat realistis bisa dicapai.
-
Unjuk kekuatan e-commerce, idEA manfaatkan momen Harbolnas Hari Belanja Online Nasional berlangsung semarak di Indonesia
Terkait target yang ingin dicapai, pihaknya yakin bahwa FBO 2015 menawarkan konsep berbeda dari tahun sebelumnya dan dengan jumlah peserta yang lebih banyak 2 kali lipat lebih banyak akan bisa meraih angka yang diinginkan.
Lebih lanjut, FBO 2015 diungkapkan menawarkan penjualan rata untuk semua produk berbeda perhelatan terdahulu yang lebih menonjolkan penjualan produk gadget, fashion dan IT.
Terkait perekonomian yang sedang turun, pihaknya mengamini bahwa daya beli juga turun namun tidak tertutup kemungkinan karena perilaku konsumsi pelanggan yang saat ini sudah berubah yang membuat ekonomi e-commerce tidak menurun.
Sementara itu, untuk menjamin bahwa e-commerce yang bergabung merupakan e-commerce yang terverifikasi, FBO 2015 memberlakukan syarat khusus kepada pelanggan dan memastikan bahwa toko online yang tertera terus melakukan update dan menggunakan layanan pembayaran perbankan seperti Visa dan MasterCard.
RECOMMENDED ARTICLE
- Festival Belanja Online 2015 ajak konsumen belanja sambil donasi
- Cinta Indonesia? Beli produk handmade lokal berkualitas di sini dong!
- Menelusuri tiga tantangan utama pengembangan e-commerce di Indonesia
- Promo 11.11 pecahkan rekor penjualan e-commerce Tiongkok
- Hari Belanja Online tahun ini sukses tarik minat belanja masyarakat