Gandeng Alibaba, PT Anabatic Technologies resmi luncurkan Emporia
Techno.id - Rabu, 30 Maret 2016 lalu PT Anabatic Technologies Tbk resmi meluncurkan platform e-commerce terbarunya yang diberi nama Emporia Digital Raya. Platform e-commerce terbaru besutan perusahaan pengembang pelbagai platform teknologi digital, penyediaan solusi digital dan IT, serta e-Business tersebut kabarnya ditujukan untuk membantu para pelaku usaha pelbagai skala dalam memperluas pasar di ranah digital.
Menariknya, PT Anabatic ternyata tak sendiri dalam meluncurkan platform Emporia Digital Raya ini. Ya, PT Anabatic dilaporkan menggandeng Alibaba.com yakni salah satu pemain besar di area perdagangan ritel online dunia asal Negeri Tirai Bambu.
-
Alibaba berencana ekspansi bisnis ke wilayah Asia Selatan Untuk mewujudkan ambisinya tersebut, Alibaba diketahui telah melakukan investasi ke dua perusahaan e-commerce asal India, Paytm dan Snapdeal.
-
Berkembang pesat, Alfamart berencana masuki bisnis marketplace Tergiur dengan industri e-commerce, akankah Alfamart punya situs belanja online sendiri?
-
Lippo Group ingin menang di bisnis e-commerce Indonesia Dengan segala talenta andal, Lippo Group menargetkan penjualan di MatahariMall.com bisa mencapai US$ 1 miliar dalam tempo tiga tahun ke depan.
"Melalui kolaborasi ini, Emporia menargetkan pasar SME maupun startup yang belum atau baru akan masuk ke dalam ranah e-commerce," ujar Fernando Wangsa, Direktur Emporia Digital seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Techno.id (1/4/16).
Lebih lanjut, Fernando menjelaskan jika kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi Emporia. Pasalnya, Alibaba di Tiongkok telah sukses mengadakan pendekatan yang komprehensif dalam membina dan merangkul UMKM.
"Upaya kolaborasi ini dilakukan berdasarkan pengamatan kami yang melihat pangsa pasar dari digital commerce yang masih sangat menjanjikan, serta arahan pemerintah dalam mendorong usaha kecil dan menengah untuk semakin berkibar tidak saja menjadi tuan rumah di negeri sendiri tetapi juga menguasai pasar dunia," imbuh Fernando.
Sebagai channel partner dari Alibaba.com, Emporia mengungkapkan memiliki komitmen untuk membantu para pelaku usaha di Indonesia untuk bisa menjadi anggota dari Alibaba.com sehingga dapat memperluas pangsa pasar para pelaku usaha tersebut ke level internasional. Pihak Emporia mengatakan bahwa pelbagai keuntungan bakal didapatkan oleh para pelaku UMKM yang menggunakan layanan tersebut, seperti misalnya pembinaan dan konsultasi mulai dari cara pengepakan, desain, jasa antar, dan pembayaran sampai dengan pengetahuan berbisnis yang sudah sesuai dengan standar internasional.
RECOMMENDED ARTICLE
- Berwajah baru, Sikumis siap sejahterakan petani dan nelayan
- MatahariMall sewakan wanita-wanita cantik untuk dijadikan pacar?
- Kolaborasi OLX, Intel, dan Microsoft hadirkan 'Upgrade Potensi'
- CEO baru AlfaOnline bocorkan sedikit strategi perusahaannya
- TrueMoney, uang elektronik syariah pertama di Indonesia