Ini kebiasaan unik orang Surabaya dan Bandung saat belanja online
Techno.id - 1 dan 4 Maret lalu, Lazada telah sukses menggelar roadshow bertajuk jeLazada di Surabaya dan Bandung. Selama penyelenggaraan roadshow di dua kota tersebut, kabarnya situs e-commerce yang tahun ini masuk usia keempat resmi beroperasi di Indonesia itu mengungkapkan banyak menemukan informasi terkait kebiasaan berbelanja warga Surabaya dan Bandung.
Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (7/3/16), Lazada menyebutkan jika kota Pahlawan Surabaya menjadi satu-satunya kota di Indonesia di mana mayoritas warganya lebih suka berbelanja online dan melakukan pembayaran via kartu kredit di Lazada. Selain itu, dalam penyelenggaraan roadshow jeLazada di Surabaya 1 Maret lalu pihak Lazada juga mengungkapkan menemukan informasi bahwa smartphone adalah kategori produk yang paling populer serta daerah Sukolilo dan Gubeng adalah wilayah dengan konsumen belanja online terbanyak di Surabaya.
-
Menelusuri tiga tantangan utama pengembangan e-commerce di Indonesia Setidaknya, poin tersorot berikut perlu diketahui agar penghambat berkembangnya e-commerce nasional bisa diselesaikan.
-
Catat rekor fantastis, e-Commerce ini sampai nyewa penerbangan khusus Jumlah smartphone yang terjual jika dikumpulkan bisa memenuhi dua kali Gelora Bung Karno
-
Orang Indonesia ternyata suka install banyak aplikasi belanja online Lazada merespons tren ini dengan menghelat Super App Sale.
Berbeda dengan Surabaya, pada roadshow jeLazada di Bandung pada 4 Maret lalu pihak Lazada menemukan informasi unik jika warga kota Kembang itu lebih suka menggunakan metode pembayaran melalui transfer bank dibandingkan metode yang lainnya. Tak hanya itu, pihak Lazada juga mengungkapkan jika warga Bandung juga lebih suka berbelanja produk perlengkapan rumah tangga berukuran kecil dan daerah Coblong serta Sukajadi menjadi daerah dengan konsumen belanja online Lazada terbanyak.
Perlu diketahui, event jeLazada ini merupakan kegiatan yang khusus diadakan untuk memperingati empat tahun beroperasinya Lazada di Indonesia. Event ini khusus diadakan untuk memberikan edukasi lebih banyak ke masyarakat di Indonesia mengenai belanja online, khususnya membuka kesempatan untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis bagi para pelaku UKM dengan bergabung di platform marketplace e-commerce.
RECOMMENDED ARTICLE
- Lazada gelar roadshow jeLazada di empat kota besar Indonesia
- User Indonesia periksa ponselnya tiap 5-10 menit sekali
- Orang Indonesia ternyata suka install banyak aplikasi belanja online
- Dalam 3 hari, Lazada bisa tampung transaksi senilai Rp566 miliar
- Produk termahal yang laku di Lazada ternyata dari Indonesia, apa itu?