Intel dan Microsoft siapkan kampanye PC besar-besaran
Techno.id - Menanggapi lesunya penjualan PC dalam beberapa tahun belakangan, Intel dan Microsoft dilaporkan tengah menggandeng tiga perusahaan lain untuk membuat kampanye PC secara besar-besaran. Adapun ketiga perusahaan yang dimaksud di antaranya yakni HP, Dell, dan Lenovo.
Sebagaimana dikutip dari Re/code (14/10), kampanye ini berslogan "PC Doesn What?" (apa saja yang bisa dilakukan PC). Jika sesuai rencana, kampanye akan diisi oleh para eksekutif perusahaan terkait dan akan diputar di berbagai jenis media (TV, cetak, dan iklan online).
-
Diakui sebagai penguasa vendor PC dunia saat ini, Lenovo tak puas "Kami sudah melihat apresiasi yang tinggi pada Windows 10 dari para konsumen, dan kami percaya tren itu akan berlanjut..."
-
Pasar PC global menurun 9,5 persen di kuartal dua 2015 Gartner: Permintaan PC global turun hingga 9,5 persen dari kuartal yang sama tahun lalu.
-
IDC: Penjualan PC di Indonesia lesu karena pemerintah tak boros Mereka mencatat selama 2015, penjualan PC di Asia-Pasifik berhenti di titik 107,6 juta unit saja.
Secara garis besar, kampanye yang mayoritas didanai oleh Intel dan Microsoft ini pada dasarnya adalah untuk membuat konsumen kembali menyadari segala kelebihan dan potensi yang dimiliki dari sebuah PC. Tujuannya jelas, yaitu untuk kembali meningkatkan penjualan PC.
Sedangkan penjualan PC sendiri saat ini tengah lesu dan terus memburuk. Menurut laporan terbaru yang dirilis International Data Corporation (IDC), penjualan PC akan menyusut lebih dari delapan persen dan tidak akan stabil hingga tahun 2017 mendatang.
RECOMMENDED ARTICLE
- Windows 10 dikatakan gagal tingkatkan penjualan PC
- Diakui sebagai penguasa vendor PC dunia saat ini, Lenovo tak puas
- Tiga bulan terakhir, tren penjualan PC dunia kian negatif
- Mengapa desktop PC lebih cocok untuk urusan bisnis daripada laptop?
- Keyboard ini jadikan tablet Anda sebuah mesin ketik jadul