Review dari konsumen lain sangat pengaruhi legitimasi ritel online
Techno.id - Hal apa yang bisa memantapkan diri Anda untuk berbelanja di sebuah toko e-commerce? Jika Anda begitu percaya pada review dari orang lain dalam hal ini, maka Anda tergolong kelompok konsumen mayoritas versi survei BrandShop.
Ya, BrandShop telah menyurvei lebih dari 1.055 orang di Amerika Serikat terkait pandangan mereka terhadap legitimasi ritel online. Ternyata, lebih dari sepertiga dari mereka (76,4 persen) menilai reputasi pelaku e-commerce itu berdasarkan ulasan dari pelanggan lain.
-
Bikin ngakak pembaca, 11 potret lucu review pembeli online shop endingnya nyebelin Pokoknya kalau lihat review pelanggan ini bisa bikin terhibur.
-
Seberapa loyal masyarakat Indonesia ke situs belanja online? Situs belanja online atau e-commerce di Indonesia ternyata masih kurang diminati
-
10 Testimoni belanja online pakai gambar ini bikin gagal paham Kocak banget ulasan pembeli.
Sementara itu, ada juga faktor yang dapat menancapkan kepercayaan pada konsumen, yakni banyaknya dan berkualitasnya informasi yang ditawarkan (59,5 persen) serta kualitas desain dan user experience situs itu sendiri (40,4 persen).
Yang tak boleh ketinggalan, ritel online juga perlu memilih alamat web yang apik, karena ternyata faktor itu pun turut menentukan wibawa dari situs tersebut. Selengkapnya tersaji di diagram buatan MarketingCharts.com (02/10/15) berikut:
Survei ini sendiri diadakan antara 18 Maret sampai 3 April 2015. Responden yang terlibat ialah dari rentang usia 18 sampai 65 tahun. Mereka ini datang dari beragam level pendapatan.
RECOMMENDED ARTICLE
- Tak jera, inilah perilaku mereka yang mengaku takut dengan cyber crime
- Tahukah Anda, butuh gaji 3 bulan agar bisa beli iPhone 6S di Jakarta
- 7 Fitur baru yang paling dicintai pengguna dari iPhone 6S
- Survei: Smartphone kalahkan perhatian orang tua pada anak
- Google: Ini tiga kebiasaan belanja online kaum urban Indonesia