Siap dimulai, Harbolnas 2015 hadirkan 140 e-commerce
Techno.id - Berbeda dari tahun sebelumnya, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan dilaksanakan selama tiga hari yang berlangsung mulai tanggal 10 hingga 12 Desember 2015 dengan keikutsertaan 140 e-commerce yang bergabung.
Indra Yonathan, SVP Strategic Marketing Partnership, Lazada Indonesia, selaku ketua dari Hari Belanja Online Nasional 2015 mengatakan, Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi negara dengan industri e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Hal ini tampak dari terus meningkatnya jumlah pelaku e-commerce di Indonesia."
-
Unjuk kekuatan e-commerce, idEA manfaatkan momen Harbolnas Hari Belanja Online Nasional berlangsung semarak di Indonesia
-
Promo 11.11 banyak ditiru, apa kata pionir? Lazada cukup gembira karena banyak perusahaan e-commerce lain yang juga tertarik menggelar program serupa.
-
Peserta Harbolnas diminta untuk berikan data transaksi? Apa pentingnya data transaksi peserta Harbolnas bagi Asosiasi E-Commerce Indonesia?
"Kemajuan industri e-commerce Tanah Air hanya dapat dicapai dengan adanya kerja sama dari pelbagai pihak, mulai dari pelaku e-commerce itu sendiri, pelbagai perusahaan yang dapat mendukung perkembangan ekosistem seperti bank dan perusahaan telekomunikasi, hingga pemerintah. Disinilah peran Hari Belanja Online Nasional untuk merangkul semua pihak untuk bahu membahu mengembangkan industri e-commerce di Indonesia," imbuh Indra.
Harbolnas yang dicetuskan mulai tahun 2012 ini terus mengalami peningkatan jumlah yang signifikan dari partisipan yang bergabung tiap tahunnya. Tahun ini, selama tiga hari penuh, 140 e-commerce akan memberikan diskon hingga 90 persen dengan nilai total diskon diperkirakan mencapai 120 miliar rupiah.
Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan bahwa salah satu tantangan utama yang dihadapi dalam penyelenggaraan Hari Belanja Online Nasional tahun ini adalah memastikan bahwa seluruh e-commerce yang berpartisipasi memiliki kesiapan untuk menampung lonjakan jumlah kunjungan dan pesanan yang akan diterima selama tiga hari.
Untuk itu serangkaian workshop dengan tema yang membahas pelbagai topik, mulai dari strategi bisnis, marketing, teknologi, metode pembayaran, hingga logistik telah diselenggarakan pada tanggal 2 dan 3 Desember 2015, yang diikuti oleh kurang lebih 200 peserta.
Panitia Hari Belanja Online Nasional telah mempersiapkan website, www.harbolnas.com, yang dapat dikunjungi mulai hari ini, dalam menghadirkan informasi terkait pilihan e-commerce beserta dengan ragam penawaran menarik yang dihadirkan.
RECOMMENDED ARTICLE
- Smartphone miliki peran signifikan dukung tren bisnis online
- Gandeng PT Pos Indonesia, MatahariMall beri layanan Online-to-Offline
- Pengguna debit akan dimudahkan belanja online lewat layanan ini
- Alfaonline siap tawarkan 800 produk lebih dengan diskon hingga 95%
- 10 juta kunjungan ramaikan FBO 2015 Blibli.com