UCWeb perkanalkan program baru pembantu e-commerce
Techno.id - Perhelatan Indonesia E-commerce Summit & Expo 2016 (IESE) jadi ajang pertemuan para pelaku e-commerce di Indonesia. Perusahaan pembuat mobile browser UCWeb memanfaatkan ajang tersebut untuk meluncurkan program terbarunya.
Program yang baru diperkenalkan UCWeb ke hadapan para pengunjung IESE 2016 bernama UC Cradle. Program yang baru diluncurkan tersebut diklaim bertujuan untuk meningkatkan para pelaku bisnis e-commerce Indonesia.
Kenny Ye selaku General Manager Global Markets, Alibaba mobile business group, menggarisbawahi empat tantangan utama bagi pelaku bisnis online ritel pada industri e-commerce Indonesia yang sedang berkembang.
-
UCWeb temukan kecenderungan menarik pengguna mobile di Indonesia Temuan ini didasarkan pada survei dari UC Browser kepada 19.682 pengguna UC Browser di seluruh Tanah Air.
-
Menelusuri tiga tantangan utama pengembangan e-commerce di Indonesia Setidaknya, poin tersorot berikut perlu diketahui agar penghambat berkembangnya e-commerce nasional bisa diselesaikan.
-
Cita-cita mulia Elevenia untuk UKM Indonesia Elevenia mengklaim telah memiliki 23 ribu seller yang hampir 90 persennya merupakan UKM. Benarkah? Yuk simak berita berikut ini...
Dari hasil analisa yang dilakukan atas masalah e-commerce di Indonesia, Kenny pun membagikan solusi-solusi yang UCWeb tawarkan kepada mereka untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut dengan cepat dan efektif biaya.
"Indonesia merupakan negara pertama dimana sejumlah besar para pengguna Internet menggunakan perangkat mobile untuk internet guna mendapatkan konten atau layanan, termasuk belanja secara online. Fenomena ini juga terlihat pada temuan kami dari sebuah survei tentang kebiasaan belanja secara online yang dilakukan pada Maret ini, ujar Kenny Ye.
Dia menyebutkan dalam survei tersebut UCWeb menemukan para pelaku e-commerce lokal kini sedang menghadapi empat tantangan utama. "Tantangan itu berupa akuisisi, user engagement, pengalaman belanja dan memperkuat brand awareness, katanya lagi.
Demi menjawab berbagai tantangan yang ada secaraa efisien dan hemat biaya, Kenny Ye menjelaskan bagaimana para pelaku bisnis online dapat memanfaatkan dan mengkombinasikan berbagai jenis sumber daya, misalnya premium traffic, sumber-sumber daya berkualitas dan kampanye-kampanye co-branding yang ditawarkan oleh UCWeb melalui Cradle Program tersebut.
"Melalui kolaborasi dengan para pelaku e-commerce di Indonesia, kami dapat menghasilkan nilai tambah kepada para pengguna kami dan pada saat yang bersamaan menyediakan dukungan besar bagi para mitra pelaku bisnis online kami," tandas Kenny.