4 Alasan kamu harus segera move on dari Windows 10, waktunya semakin dekat

4 Alasan kamu harus segera move on dari Windows 10, waktunya semakin dekat

Techno.id - Ibarat orang jatuh cinta, betapa pun kamu menyintai pasangan, namun saat waktunya berpisah, maka kamu harus merelakannya. Segera move on.

Analogitersebut juga berlakudalam penggunaansistem operasi Windows. Betapa pun kamu sulit melepaskan Windows 10 karena berbagai berbagai alasan seperti tidak menyukai keseluruhan nuansa Windows 11 dan fitur-fiturnya atau kamu percaya bahwa Windows 10 lebih baik daripada penerusnya, namun waktunya telah tiba.

Kamu harus segera move on untuk menginggalkan Windows 10 dan segera merangkul Windows 11. Berikut empat alasan mengapa kamu harus segera bermigrasi dari Windows 10 ke Windows 11.

1. Windows 10 solid, tetapi akhirnya sudah dekat

4 Alasan kamu harus segera move on dari Windows 10, waktunya semakin dekat foto: wallpapercave/daquiri

Seperti yang baru-baru ini ditegaskan kembali Microsoft, tanggal pensiun Windows 10 adalah 14 Oktober 2025. Sebelumnya, versi 22H2 atau versi finalnya, akan terus mendapatkan patch keamanan bulanan, tetapi tidak ada fitur baru.

Lebih memprihatinkan daripada kurangnya fitur baru adalah bahwa dukungan akan segera hilang sama sekali. Ini berarti bahwa Windows 10 akan segera menjadi sarang kerentanan keamanan dan ketidakcocokan perangkat keras.

Kamu mungkin ragu untuk beralih ke Windows 11 karena fitur yang hilang, gaya UI, masalah kinerja, aliran iklan, atau hal lainnya. Namun kamu perlu tahu bahwa Windows 11 telah meningkat pesat sejak diluncurkan, sama seperti Windows 10 juga berkembang menjadi OS yang disukai. Windows 10 telah menua, dan Windows 11 adalah OS baru dan lebih baik.

2. Windows 11 lebih cepat dan menerima fitur baru

4 Alasan kamu harus segera move on dari Windows 10, waktunya semakin dekat foto: wallpapercave/beuounce34

Sementara Windows 10 memperkenalkan beberapa fitur menarik di masa kejayaannya, sekarang menjadi stagnan. Sementara itu, penggantinya, Windows 11, menghadirkan fitur-fitur baru yang disambut baik. Tambahan baru reguler ini meningkatkan fungsionalitas PC lebih baik daripada patch keamanan tambahan yang ditawarkan Windows 10.

Beberapa dari banyak fitur baru yang ditambahkan ke Windows 11 adalah Dukungan Asli untuk Aplikasi Android dan Tata Letak Snap. Selain itu, saat Microsoft bersiap untuk merilis Windows 11 versi 24H2, kamu akan melihat lebih banyak fitur baru, seperti Sudo untuk Windows dan dukungan latar belakang HDR, serta peningkatan OS yang lebih umum. Jika kamu tetap terpaku pada Windows 10, kemungkinan besar kamu akan kehilangan semua fitur baru yang keren tersebut.

Kamu mungkin masih ragu karena sudah merasa nyaman dan akrabnya dengan Windows 10. Nah, Windows 11 pada dasarnya adalah Windows 10 yang disempurnakan. Fungsionalitas inti sebagian besar tetap sama meskipun Windows 11 sedikit lebih cepat. Bahkan kamu dapat menyesuaikan PC Windows 11 agar terlihat seperti PC Windows 10.

(brl/red)