5 Aplikasi keren yang wajib kamu instal di ponsel Samsung Galaxy

5 Aplikasi keren yang wajib kamu instal di ponsel Samsung Galaxy

Techno.id - Buat kamu pengguna ponsel Samsung Galaxy, menginstal aplikasi yang tepat sangat penting untuk membuka potensi sebenarnya dari ponsel kamu. Ada banyak aplikasi Samsung yang bisa kamu coba mulai dari meningkatkan foto dan mengelola rumah pintar untuk melacak perangkat, hingga mengamankan aplikasi sensitif dengan kunci. Berikut beberapa aplikasi yang wajib dimiliki untuk setiap pengguna ponsel Samsung Galaxy.

1. Galaxy Enhance-X

5 Aplikasi keren yang wajib kamu instal di ponsel Samsung Galaxy foto: galaxystore.samsung

Aplikasi Galaxy Enhance-X adalah alat bertenaga AI untuk mengedit media di ponsel Samsung Galaxy. Aplikasi ini memanfaatkan teknik AI canggih untuk menghilangkan ketidaksempurnaan, menambahkan pengeditan kreatif, dan memperbaiki gambar dan video untuk memberikan hasil berkualitas lebih tinggi.

Bagian terbaiknya, kamu dapat mencapai semua ini hanya dengan beberapa ketukan. Apakah kamu ingin menghilangkan blur yang tidak diinginkan, bayangan kasar, dan pantulan dari foto, mencerahkan gambar cahaya rendah, atau membersihkan garis dan pola dari gambar tampilan digital, Galaxy Enhance-X bisa melakukannya. Aplikasi ini menyimpan versi asli dan yang diedit dari media kamu di galeri sehingga kamu dapat dengan mudah mengakses dan membandingkan peningkatan yang dilakukan.

2. Samsung Find

5 Aplikasi keren yang wajib kamu instal di ponsel Samsung Galaxy foto: galaxystore.samsung

Samsung Find adalah aplikasi praktis yang membantu kamu menemukan perangkat Galaxy yang salah tempat. Tambahkan perangkat ke aplikasi, dan itu akan menunjukkan alamat yang tepat dari ponsel cerdas, tablet, jam tangan, atau bahkan S Pen. Dengan fitur pencarian offline, kamu dapat menemukan perangkat bahkan jika tidak terhubung ke jaringan, selama perangkat dihidupkan.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk melacak SmartTags atau pelacak kompatibel lainnya yang melekat pada barang-barang kamu. Aplikasi ini menampilkan perkiraan lokasi untuk membantu kamu menemukan barang yang hilang.

Selain itu, kamu dapat berbagi lokasi dengan orang-orang tepercaya, memungkinkan mereka menemukan kamu di tempat yang ramai atau melacak lokasi kamu selama petualangan off-road.

Jika lupa menaruh perangkat di rumah, kamu dapat menderingkannya, menyebabkan perangkat berbunyi dengan volume penuh selama satu menit, meskipun disetel ke getar atau bisu. Jika perangkat hilang, kamu dapat mengunci layar untuk melindungi data dan keuangan. Kamu juga dapat menghapus data dari jarak jauh untuk melindungi informasi rahasia dari potensi pencurian.

3. Smart Tutor

5 Aplikasi keren yang wajib kamu instal di ponsel Samsung Galaxy foto: galaxystore.samsung

Jika ingin menerima bantuan teknis dari perwakilan Samsung tanpa perlu mengunjungi pusat layanan, instal aplikasi Smart Tutor. Untuk mendapatkan bantuan jarak jauh, hubungi pusat layanan, minta sesi bantuan jarak jauh, dan masukkan kode enam digit yang mereka berikan agar pakar dapat terhubung ke telepon kamu.

Setelah terhubung, layar ponsel kamu dibagikan dengan tim dukungan Samsung, memungkinkan mereka mendiagnosis dan memecahkan masalah secara real-time. Pendekatan ini membantu menyelesaikan masalah lebih cepat daripada mengunjungi pusat layanan secara langsung. Kamu juga dapat meminta pakar untuk mengoptimalkan kinerja ponsel atau memberikan detail tentang fitur yang tidak kamu inginkan.

Kamu dapat memantau tindakan yang diambil oleh staf dukungan selama sesi, dan aplikasi secara otomatis membatasi akses ke informasi sensitif di aplikasi seperti Galeri, Pesan, dan Email. Meskipun jenis bantuan ini umumnya aman, penting untuk diketahui bahwa kamu memberi orang lain akses ke ponsel.

4. Camera Assistant

5 Aplikasi keren yang wajib kamu instal di ponsel Samsung Galaxy foto: galaxystore.samsung

Aplikasi Asisten Kamera memperkenalkan berbagai pengaturan dan fitur baru dalam aplikasi kamera. Ini termasuk pintasan zoom untuk akses cepat dan Auto HDR, yang meningkatkan detail di area terang dan gelap foto. Selain itu, ada fitur pelunakan gambar yang menghaluskan tepi dan tekstur.

Peralihan lensa otomatis adalah fitur berguna lainnya yang memilih lensa terbaik berdasarkan tingkat zoom, kondisi pencahayaan, dan jarak. Koreksi distorsi mengoreksi garis membungkuk apa pun di foto, sementara teknologi piksel adaptif mengurangi noise dalam bidikan cahaya rendah.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk meningkatkan zoom digital untuk mempertahankan resolusi dan menyediakan rana ketuk cepat untuk pengambilan instan. Secara keseluruhan, pengaturan tambahan ini melepaskan potensi penuh kamera megapiksel tinggi di ponsel Galaxy kamu.

5. App Lock

5 Aplikasi keren yang wajib kamu instal di ponsel Samsung Galaxy foto: galaxystore.samsung

App Lock adalah aplikasi praktis yang memungkinkan kamu mengamankan aplikasi yang terpasang di ponsel dengan satu ketukan sederhana. Kamu dapat mengunci aplikasi menggunakan sidik jari, kode PIN, atau pola kunci layar.

Aplikasi ini juga dilengkapi opsi Vault yang memungkinkan kamu melindungi foto dan video pribadi dengan kata sandi. Setelah disembunyikan, media pribadi ini menghilang dari galeri dan hanya dapat diakses dengan memasukkan kata sandi di dalam aplikasi.

Salah satu fitur yang sangat berguna adalah kemampuan aplikasi untuk mengambil foto siapa saja yang memasukkan kata sandi yang salah. Ini memungkinkan kamu mengidentifikasi upaya tidak sah untuk mengakses ponsel kamu saat tidak kamu gunakan. Selain itu, App Lock menawarkan berbagai tema intuitif yang dapat kamu gunakan untuk menyesuaikan Layar Kunci ponsel sesuai dengan preferensi kamu.

(brl/red)