Anabatic technologies lepas 30 persen saham baru

Anabatic technologies lepas 30 persen saham baru

Techno.id - Pertumbuhan pasar teknologi yang terus meningkat kini menjadi keuntungan bagi perusahaan teknologi PT Anabatic Technologies. Dilansir dari Merdeka.com (08/06/15), PT Anabatic Technologies dalam rilisannya mengumumkan akan menjadi perusahaan terbuka.

Untuk informasi, PT Anabatic Technologies merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa teknologi informasi.

Anabatic technologies lepas 30 persen saham baru

PT Anabatic Technologies akan menjual maksimal 30 persen saham baru perusahaan atau 642.857.200 unit saham dengan nilai nominal Rp 650-800 per saham. Book building direncanakan pada 4-12 juni dan penentuan harga pada 15 Juni. Penawaran perdana direncanakan pada 29 Juni-21 Juli 2015 dan penjatahan pada 2 Juli. Sedangkan listing akan dilakukan pada 6 Juli 2015.

Hasil penawaran saham menurut rencana sebesar 60 persen akan digunakan untuk mengembangkan bisnis perseroan dan entitas bisnis anak meliputi pengembangan produk dan perluasan pasar. Sebesar 20 persen untuk melunasi utang perusahaan dan 20 persen sisanya digunakan untuk menambah modal kerja perseroan.

Perusahaan akan memanfaatkan prospek bisnis yang masih sangat menjanjikan di masa depan itu dengan menjual sahamnya kepada masyarakat umum dalam waktu dekat ini.

Anabatic memiliki empat bisnis inti yaitu Mission Critical System Integration, IT Services Outsourcing, Business Process Outsourcing dan Value Added Distribution.

Pelanggan Anabatic umumnya datang dari perbankan dan lembaga keuangan lain, serta perusahaan dari sektor lainnya. Bahkan, 9 dari 10 top perbankan nasional telah menjadi pelanggan Anabatic.



(brl/red)