Aplikasi ChatGPT untuk macOS kini tersedia untuk semua pengguna

Aplikasi ChatGPT untuk macOS kini tersedia untuk semua pengguna

Techno.id - Awal bulan ini, aplikasi ChatGPT OpenAI tersedia untuk platform macOS Apple, tetapi hanya untuk pelanggan ChatGPT Plus. Sekarang, pembatasan tersebut telah dihapus, dan ChatGPT untuk macOS tersedia untuk semua pengguna.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi secara gratis melalui situs web OpenAI, tetapi perlu diingat bahwa ada beberapa batasan. Aplikasi ini hanya akan berfungsi pada Mac yang menjalankan macOS 14 Sonoma atau lebih baru, dan hanya yang berjalan di Apple Silicon, yang berarti chip M1 Apple atau yang lebih baru.

Anehnya, aplikasi ini masih belum tersedia untuk Windows. Menurut OpenAI, hal tersebut akan terjadi pada akhir tahun ini. Sebagai pengingat, Microsoft memiliki investasi besar di OpenAI, jadi banyak pengguna Windows berharap diprioritaskan, tetapi faktanya, pengguna Mac mendapatkan kesempatan pertama.

Keuntungan menjalankan ChatGPT di aplikasi daripada jendela browser adalah akses lebih cepat ke ChatGPT melalui pintasan Opsi + Spasi, kemampuan bertanya tentang berbagai hal seperti dokumen di komputer, mengunggah file, atau mengambil tangkapan layar jendela di desktop dan bertanya kepada ChatGPT tentang hal tersebut.

Selama WWDC Apple tahun ini yang digelar Juni lalu, Apple mengumumkan akan mengintegrasikan ChatGPT dengan iPhone dan iPad, meskipun fitur-fitur tersebut secara bertahap akan diluncurkan dalam versi beta saat mendekati peluncuran resmi iOS 18 dan iPadOS 18.

(brl/red)