Aplikasi Microsoft Office Web memiliki desain baru yang lebih segar dan intuitif

Aplikasi Microsoft Office Web memiliki desain baru yang lebih segar dan intuitif

Techno.id - Microsoft meluncurkan beberapa perbaikan pada aplikasi web Word, Excel, dan PowerPoint selama beberapa bulan terakhir. Pembaruan tersebut tidak berhenti, karena menu dan kontrol file yang diperbarui kini telah hadir di aplikasi web Office.

Microsoft juga meningkatkan aplikasi web untuk Word, Excel, dan PowerPoint dengan menu File yang diubah, menggantikan menu layar penuh sebelumnya dengan menu tarik-turun yang lebih kecil. Ada opsi untuk membuat file baru, membuka file saat ini, berbagi dan mengekspor dokumen saat ini, mencetak, dan memeriksa riwayat versi.

Status penyimpanan otomatis file sekarang menjadi ikon hijau sederhana di bagian atas tab browser, dan juga di bagian atas menu File saat dibuka. Kamu juga sekarang dapat mengganti nama file hanya dengan mengklik namanya di sudut kiri atas aplikasi web.

Aplikasi Microsoft Office Web memiliki desain baru yang lebih segar dan intuitif

foto: microsoft365

Microsoft mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa menu File adalah pusat produktivitas kamu di Word, Excel dan PowerPoint untuk web. Ini memungkinkan kamu untuk membuat, membuka, menyimpan, berbagi, dan mengelola dokumen. Microsoft telah mendengar dari banyak pengguna bahwa menemukan perintah bisa sulit dan kurang intuitif. Perubahan tersebut dirancang untuk membuat menu File lebih intuitif dan ringan.

Fungsi baru ini membuat aplikasi web Office lebih akrab bagi orang-orang yang telah menggunakan Google Docs, Sheets, dan Slides, serta aplikasi web lain yang telah menduplikasi bahasa desain Google. Menu File lama mengambil seluruh jendela, sehingga menu yang lebih ringkas dengan desain yang lebih khas jelas merupakan peningkatan.

Microsoft meluncurkan pembaruan ini di Word, Excel, dan PowerPoint untuk web yang dapat diakses dari aplikasi web OneDrive, dan pembaruan tersebut akan tersedia untuk semua orang mulai Agustus 2024. Jika kamu belum melihat desain baru, mungkin perlu menunggu beberapa minggu lagi. Aplikasi web Excel juga mendapatkan beberapa penyempurnaan.

(brl/red)