Apple akhirnya mengungkapkan tanggal rilis iOS 18, siap-siap mendapatkan Siri yang lebih cerdas

Apple akhirnya mengungkapkan tanggal rilis iOS 18, siap-siap mendapatkan Siri yang lebih cerdas

Techno.id - Pada acara GlowTime, Apple sekali lagi berbicara tentang pembaruan iOS 18 yang akan datang. Tetapi sekarang pengguna akhirnya tahu kapan itu akan datang. Apple juga merinci kapan mereka merencanakan rilis luas fitur Apple Intelligence.

Apple akan mulai mendorong pembaruan iOS 18 ke iPhone pada 16 September 2024, serta pembaruan iPadOS 18 yang sesuai untuk iPad. iPhone SE generasi kedua, iPhone XR, dan model yang lebih baru memenuhi syarat untuk pembaruan ini.

Jika kamu tidak ingin menunggu seminggu untuk menguji iOS baru, kamu dapat mendaftar ke program Apple Beta. Apple sedang meluncurkan versi kandidat rilis iOS 18 untuk penguji sekarang (kode build 22A3354). Kandidat rilis adalah versi terakhir dari perangkat lunak sebelum meninggalkan versi beta.

Fitur Apple Intelligence akan mulai tersedia bulan depan ketika iOS 18.1 dirilis. Versi beta iOS 18.1, iPadOS 18.1, dan macOS Sequoia 15.1 akan menyertakan fitur-fitur seperti Siri yang lebih cerdas dan lebih pribadi, alat tulis dan pencitraan sintetis, dan cara baru untuk berinteraksi dengan ekosistem Apple secara menyeluruh. Pada rilis awal, mereka akan terbatas pada jajaran iPhone 16 dan iPhone 15, serta iPad dan Mac yang berjalan pada silikon M1 yang akan mendukung peningkatan AI baru.

Apple akhirnya mengungkapkan tanggal rilis iOS 18, siap-siap mendapatkan Siri yang lebih cerdas foto: apple

Apple juga memperingatkan bahwa Apple Intelligence hanya dapat diaktifkan pada perangkat yang diatur ke bahasa Inggris (Amerika Serikat/AS). Dalam keterangan resminya, Apple menyebutkan bahwa akhir tahun ini, Apple Intelligence akan menambahkan dukungan untuk bahasa Inggris yang dilokalkan di Australia, Kanada, Selandia Baru, Afrika Selatan, dan Inggris. Raksasa Cupertino itu juga memiliki rencana untuk menawarkan Apple Intelligence dalam Bahasa China, Prancis, Jepang, dan Spanyol.

Pembaruan iOS 18 baru mengemas banyak fitur personalisasi. iPhone memungkinkan kamu memilih tema dan warna untuk ikon dan membuat tata letak sendiri. Panel Kontrol jauh lebih dapat disesuaikan. Apple juga telah menambahkan beberapa aplikasi dan pengalaman yang sama sekali baru, termasuk aplikasi Kata Sandi dan opsi membaca yang lebih baik di Safari.

Apple juga diam-diam memperbarui halaman untuk macOS Sequoia, pembaruan besar berikutnya untuk komputer Mac, yang juga akan dirilis pada hari yang sama yakni 16 September 2024. Pembaruan sistem operasi Mac biasanya terjadi beberapa saat setelah pembaruan iOS dan iPadOS.

(brl/red)