Apple Intelligence kini hadir dalam versi beta iOS publik, berikut cara mendapatkannya

Apple Intelligence kini hadir dalam versi beta iOS publik, berikut cara mendapatkannya

Techno.id - Saat iPhone 16 Series diluncurkan tanpa membawa Apple Intelligence. Tetapi buat kamu yang penasaran, bagi pemilik iPhone 15 Pro, iPhone 16, dan iPhone 16 Pro sekarang bisa mencobanya. Sebab, Apple baru saja meluncurkan iOS beta publik terbaru.

Apple baru saja merilis iOS 18.1 beta non pengembang dan untuk pertama kalinya membawa sejumlah fitur Apple Intelligence. Nah buat kamu yang ingin mencoba, pertama penting untuk diketahui bahwa Apple Intelligence masih belum tersedia untuk semua pengguna. Hanya memperbarui ke versi terbaru iOS.

Kamu harus mendaftar untuk Program Perangkat Lunak Beta Apple, di beta.apple.com. Kemudian, kamu harus mendaftarkan perangkat iOS kamu ke dalam program beta dengan membuka Pengaturan > Umum>Pembaruan Perangkat Lunak>Pembaruan Beta.

Dari sana, kamu dapat memilih beta terbaru, yaitu iOS 18.1. Jangan lupa untuk mencadangkan perangkat sebelum menginstal perangkat lunak beta, Maklum, software versi beta kurang stabil dan teruji dibandingkan rilis publik.

Jika kamu ingin mencoba Apple Intelligence di Mac atau iPad, iPadOS 18.1 beta dan macOS Sequoia 15.1 beta juga tersedia. Proses orientasinya sama.

(brl/red)