Apple Sports menambahkan fitur Live Activities di iOS 18 untuk pelacakan skor pertandingan real time

Apple Sports menambahkan fitur Live Activities di iOS 18 untuk pelacakan skor pertandingan real time

Techno.id - Hari ini Apple merilis versi 2.0 dari aplikasi Apple Sports-nya. Aplikasi yang diperbarui memperkenalkan sistem navigasi yang diperbarui, tetapi sorotan terbesarnya adalah Live Activitiesyang mungkin sekarang menjadi satu-satunya fitur terbaik di aplikasi iPhone.

Apple Sports memulai debutnya awal tahun ini sebagai aplikasi iPhone baru untuk melacak skor olahraga. Namun anehnya, itu tidak memiliki dukungan untuk Live Activitiesfitur yang memungkinkan skor ditayangkan di Layar Kunci perangkat dan diperbarui secara otomatis. Sebelumnya Apple menyertakan Live Activities untuk skor di aplikasi TV. Dengan Apple Sports 2.0, aplikasi ini akhirnya mendapatkan dukungan Live Activities sendiri.

Live Activities hadir di iPhone dan Apple Watch

Apple sebelumnya telah mengumumkan bahwa pembaruan ini akan datang. Hari ini saat rilis iOS 18, fitur ini mendapat pembaruan. Dukungan Live Activities mengharuskan kamu menjalankan iOS 18 di iPhone dan watchOS 11 di Apple Watch.

Setelah kamu menjalankan rilis perangkat lunak terbaru, dan versi baru aplikasi Olahraga ini, kamu akan dapat melacak permainan tim favorit langsung dari Layar Kunci perangkat. Kamu juga akan melihat skor di Apple Watch berkat Live Activities yang ditambahkan ke Smart Stack di watchOS 11.

Apple Sports menambahkan fitur Live Activities di iOS 18 untuk pelacakan skor pertandingan real time foto: apple

Pembaruan 2.0 hari ini juga menyertakan sistem navigasi yang diperbarui untuk aplikasi Olahraga. Menu di pojok kanan atas sekarang menjadi dropdown dengan beberapa opsi yang disusun ulang. Sebelumnya, itu akan membuka layar yang sama sekali baru. Sistem baru membuatnya lebih cepat dan lebih mudah untuk beralih di antara olahraga yang berbeda. Sejatinya Live Activities adalah fitur yang ditunggu-tunggu para sports ethusiat.

(brl/red)