Arc Search, browser baru yang didukung AI bakal hadir di Android

Arc Search, browser baru yang didukung AI bakal hadir di Android

Techno.id - Arc Search, browser baru yang didukung AI besutan The Browser Company, akan segera hadir di Android. Belum lama ini Arc memposting pembaruan di akun Threads resmi, bersama dengan pratinjau singkat aplikasi Android Arc Search.

The Browser Company meluncurkan Arc Search versi iOS tahun lalu dengan beberapa fitur unik yang tidak akan kamu temukan di browser mainstream. Fitur-fitur tersebut seharusnya akan di-port ke versi Android juga. Arc Search untuk Android kemungkinan akan berjalan di mesin Chromium, sama seperti Google Chrome.

Misalnya, Arc memiliki fitur Jelajahi Untuk Saya yang dengan cepat meringkas seluruh halaman web. Kamu dapat menanyakannya, apa itu evolusi konvergen dan itu akan menelusuri enam halaman web untuk menyusun panduan yang terorganisir dengan rapi. Kamu bisa mendapatkan jawaban, tutorial langkah demi langkah, atau saran.

Arc Search, browser baru yang didukung AI bakal hadir di Android foto: arc

Anggap saja platform ini seperti hasil Ikhtisar AI Google, namun dengan menyatukan seluruh situs web mini untuk kamu, bukan hanya paragraf kecil. Meskipun demikian, ini adalah fitur kecil yang rapi jika kamu ingin mendapatkan informasi lebih cepat. Tetapi yang perlu diingat, platform ini menggunakan AI generatif, jadi hasilnya tidak akan selalu akurat.

Bahkan jika kamu ingin menelusuri situs sendiri, Arc Search menjaga tab tetap rapi dan teratur. Browser ini juga memiliki pemblokir iklan bawaan dan Mode Pembaca minimalis yang berfungsi untuk mengatasi sampah yang tidak diinginkan.

Kamu dapat meluncurkan Arc Search langsung dari keyboard, sehingga bisa lebih cepat dan lebih mudah daripada meluncurkan aplikasi browser standar dan membuka tab baru. Browser ini juga memiliki pencarian suara bawaan.

Kamu dapat meringkas masing-masing halaman web dengan mencubit tab. Gerakan mencubit sederhana menghasilkan ringkasan AI yang cepat dan diformat dengan baik dari artikel atau halaman yang kamu kunjungi. Berbicara tentang tab, Arc Browser memiliki fitur pengarsipan tab yang secara otomatis mengarsipkan tab yang tidak digunakan setelah sehari. Setiap tab yang kamu buka juga disinkronkan dengan mulus di semua perangkat, termasuk riwayat dan kata sandi yang disimpan.

(brl/red)