Berkah Ramadan, Bukalapak.com kantongi pertumbuhan signifikan
Techno.id - Bulan Ramadan terbukti menjadi bulan berkah bagi penyedia layanan belanja online. Hal tersebut diakui pihak e-commerce Bukalapak.com sebagai salah penyedia platform bisnis online yang cukup populer di Tanah Air.
"Jumlah penjual dan pembeli di Bukalapak.com meningkat drastis di bulan Ramadan kemarin. Untuk penjual jumlahnya meningkat 8 kali lipat sedangkan untuk pembeli meningkat 10 kali lipat," kata Yusi H. Obon, Head of Communication BukaLapak.com.
-
Bukalapak kantongi Rp 10 miliar transaksi setiap hari selama Ramadan Orang banyak belanja saat sahur
-
Selama Ramadan, belanja online warga Indonesia Rp 1,2 juta/orang Transaksi puncaknya pada minggu ketiga Ramadan.
-
Bukalapak.com ingin tarik ibu-ibu online Harapannya, agar ibu-ibu yang melek internet bisa melakukan bisnis online sebagai pedagang bukan hanya sebagai pembeli.
Yusi mengaku perusahaannya cukup getol melakukan promosi untuk mendongkrak penggunaan layanan belanja online yang disediakannya. Lebaran Belanja Online (LBO) merupakan kegiatan yang diinisiasi Bukalapak.com dengan menggandeng puluhan e-commerce lain supaya menarik pelanggan.
"Bulan Ramadan dan Lebaran kemarin kami masuk dalam berbagai event yang menyediakan promo. Kita juga sediakan produk-produk yang biasa dicari masyarakat menjelang hari raya baik itu makanan, bahan pokok maupun gadget," tambah Yusi kepada tim Techno.id.
Secara detil, wanita berjilbab itu menyebutkan sudah terdapat lebih dari 250 ribu pedagang yang sudah memanfaatkan platform miliknya. Sedangkan trafik unique visitor bulanan yang dikantongi Bukalapak.com selama bulan Ramadan mencapai lebih dari 2 juta kunjungan.