Blanja.com akan dapat suntikan Rp330 miliar dari Telkom
Techno.id - Sektor e-commerce Indonesia sudah siap untuk tumbuh. Setidaknya, itulah yang diyakini oleh PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. BUMN yang juga penyokong marketplace Blanja.com tersebut segera menyuntikkan dana senilai 25 juta USD atau sekitar Rp330 miliar.
"Kita suntik tahun ini," demikian janji Presiden Direktur Telkom Metra, Teguh Wahyono.Mengutip Antara (06/04/16), Teguh melabeli kucuran dana ini sebagai bukti keseriusan Telkom untuk menggarap e-commerce Tanah Air. Ke depan, pihaknya akan lebih agresif dan total dibanding sebelumnya.
-
Blanja.com ramaikan Indocomtech 2015 dengan promo menarik Dalam Promo Bundling, misalnya, pengunjung berkesempatan mendapatkan gadget 4G dengan harga spesial dan mendapat USIM Telkomsel langsung.
-
Alasan Ideosource tertarik investasi ke startup besar di Indonesia Ideosource merencanakan sesuatu untuk pengembangan Bhinneka.com.
-
Disuntik Ideosource 300 miliar, Bhinneka targetkan IPO Bhinneka, toko online khusus perangkat elektronik dan mobile di Indonesia hari ini resmi mendapat suntikan dana investasi sebesar Rp300 miliar da
Dari nominal tersebut, Telkom Metra menyumbangkan 60 persennya atau sekitar Rp199 miliar. Sedangkan sisanya disediakan oleh eBay, selaku mitra joint venture Telkom Group untuk Blanja.com.
Walau dana itu tak selangit, ia tetap yakin Blanja.com tetap bisa bersaing dengan kompetitor sekelas Tokopedia atau Lazada. Pasalnya sebagai bagian dari Telkom Group, Blanja.com terafiliasi langsung dengan operator seluler Telkomsel. 'Saudara'ini yang harusnya bisa dimanfaatkan untuk menjaring pengguna lebih luas.
"Kalau Telkom sudah punya Telkomsel, 150 juta pelanggan mestinya lebih mudah. Kalau yang lain kan semuanya harus B2B, kalau Telkom punya distribusi channel harusnya lebih mudah dan lebih hemat," tandasnya.
Kiprah Blanja.com sendiri untuk menggaet user lebih luastak boleh diremehkan. Kendati bukan yang paling doyan membelanjakan uangnya untuk beriklan di TV, Blanja.com masuk top 10 marketplace dengan belanja iklan tertinggi di Tanah Air pada kuartal ketiga 2015 lalu.