Bocoran baterai iPhone 16, mengisyaratkan solusi untuk mengatasi panas berlebih

Bocoran baterai iPhone 16, mengisyaratkan solusi untuk mengatasi panas berlebih

Techno.id - Seri iPhone 15 Apple menghadapi kritik luas karena masalah panas berlebih, meskipun Apple berupaya meningkatkan manajemen termal melalui pembaruan perangkat lunak. Tak ingin mengulang masalah tersebut, Apple tampaknya telah membuat langkah signifikan dalam mengatasi masalah ini dengan seri iPhone 16 yang akan datang.

Bocoran yang beredar baru-baru ini mengungkapkan, potensi baterai untuk model baru dapat membantu menjaga perangkat tetap dingin. Dari sisi desain baterai untuk iPhone 16 mendatang akan memiliki bentuk dan ukuran yang mirip dengan pendahulunya, iPhone 15. Namun, baterai kali ini memiliki casing logam, bukan foil hitam khas yang digunakan untuk baterai ponsel cerdas.

Perubahan ini signifikan karena casing logam diketahui memiliki kemampuan manajemen panas yang unggul, berpotensi mengatasi masalah panas berlebih yang dialami model sebelumnya.

Bocoran baterai iPhone 16, mengisyaratkan solusi untuk mengatasi panas berlebih foto: macrumors

Sementara dari sisi kapasitas, iPhone 16 dikabarkan menawarkan masa pakai baterai yang lebih baik. Baterai iPhone 16 akan memiliki kapasitas 3.597 mAh, ada sedikit peningkatan dibanding iPhone 15 yang mengemas baterai 3.367 mAh.

Peningkatan kapasitas ini dapat meningkatkan masa pakai baterai untuk smartphone. Seri baru ini akan dirilis akhir tahun ini, dan diharapkan mencakup empat model yakni iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Apple mungkin akan memberi informasi mengenai iPhone 16 Series di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 yang dijadwalkan pada 10 Juni 2024. Namun di acara ini tampaknya banyak orang menantikan pengumuman Apple mengenai fitur bertenaga AI di perangkat Apple, termasuk pengumuman berbagai fitur bertenaga AI untuk iOS 18.

Maklum, fitur-fitur baru ini kabarnya akan dimuat di semua model iPhone 16, yang semakin meningkatkan pengalaman pengguna dari seri ponsel cerdas yang akan datang.

(brl/red)