CEO baru AlfaOnline bocorkan sedikit strategi perusahaannya
Techno.id - Keseriusan AlfaOnline untuk menggarap sektor e-commerce nasional kembali ditunjukkan. Mereka baru saja mendapuk Catherine Hindra Sutjahyo untuk menduduki kursi CEO AlfaOnline.
Pengalaman Catherine di industri teknologi informasi tak bisa dibilang remeh. Wanita yang mengawali karir di perusahaan konsultan McKinsey itu sebelumnya pernah bergabung di perusahaan venture capitalist. Menariknya, ia juga tercatat sebagai salah satu co-founder e-commerce fashion ternama, Zalora.
-
Jelajahi 90% wilayah Indonesia, MatahariMall bakal kebut ekspansi CEO MatahariMall: Pengakses situs kami sudah hampir menjangkau seluruh wilayah Indonesia
-
Sukses layani konsumen, MatahariMall lebarkan sayap bisnis online Wenas menyatakan keamanan dan kenyamanan pengguna platformnya jadi prioritas utama perusahaannya dalam menjalankan bisnis.
-
Emirsyah Satar: Kami merancang MatahariMall agresif di Indonesia Chairman MatahariMall ini buka-bukaan soal strategi bisnis pendatang baru di dunia e-commerce tersebut.
Kepercayaan ini langsung dijawab Catherine dengan tekad untuk menggaet semua kalangan ke online shopping.
"Saat ini, sebagian besar transaksi belanja online terpusatkan di kota-kota besar. Dengan adanya Alfaonline, kami ingin membuka kesempatan untuk semua kalangan di mana pun lokasinya melalui jaringan Alfamart yang tersebar luas," tuturnya, seperti dikutip dari rilis pers yang diterima Techno.id (30/03/16).
AlfaOnline kini tak cuma difungsikan sebagai additional channel Alfamart. Namun, marketplace itu bermimpi menjadi besar. Harapannya, mereka tak cuma akan menjual kebutuhan sehari-hari, tetapi juga produk fashion, gadget dan elektronik, serta kebutuhan lainnya. Catherine mengungkap pula kelebihan spesial AlfaOnline, yakni pemanfaatan outlet Alfamart sebagai lokasi pembayaran sekaligus tempat pengambilan barang pesanan.
"AlfaOnline juga nantinya diharapkan menjadi perusahaan e-commerce O2O (Online-to-Offline) terbesar di Indonesia, yang memungkinkan para pelanggan untuk membayar, mengambil, produk di toko- toko Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia," imbuh wanita berkulit putih tersebut.
Sebelumnya, aplikasi mobile AlfaOnline pertama kali dirilis pada September 2015. Salah satu fitur unggulan aplikasi tersebut adalah pemroses transaksiyang mudah, dengan cara men-scan barcode.