ChatGPT membuka GPT khusus untuk pengguna gratis, kini bisa punya akses ke GPT kustom

ChatGPT membuka GPT khusus untuk pengguna gratis, kini bisa punya akses ke GPT kustom

Techno.id - OpenAI mulai membuka lebih banyak fitur untuk pengguna gratis selama beberapa minggu terakhir. Sebut saja, GPT-4o yang tersedia untuk pengguna gratis dan berbayar, berbeda dengan GPT-4, yang hanya tersedia untuk pengguna Premium sementara pengguna gratis tetap menggunakan GPT-3.5.

Sekarang, ChatGPT juga menyediakan beberapa fitur premium untuk pengguna gratis, terutama dengan akses ke GPT kustom yang telah dilatih sebelumnya. OpenAI telah meningkatkan layanan ChatGPT gratisnya secara signifikan, memberikan akses ke serangkaian fitur yang sebelumnya eksklusif untuk pelanggan berbayar. Ini termasuk GPT khusus, analitik data, pembuatan bagan, dan kemampuan untuk mengajukan pertanyaan tentang foto.

GPT khusus di tingkat berbayar mungkin berguna bagi banyak orang. GPT adalah contoh ChatGPT khusus yang telah dilatih sebelumnya yang bagus untuk berbagai tujuan, mulai dari tesaurus sesuai permintaan, asisten untuk membantu pengguna menulis makalah, atau bahkan panduan belanja.

Namun, ada beberapa batasan dibanding yang pengguna dapatkan dari versi berbayar. Pertama, tidak seperti pelanggan berbayar, pengguna gratis tidak dapat membuat GPT kustom mereka sendiri. Ini berarti mereka hanya terbatas pada yang tersedia dari GPT Store, dan mereka tidak dapat menggabungkannya untuk kasus penggunaan ultra-niche.

Tambahan penting lainnya di sini adalah fitur analisis data dan pembuatan bagan, yang memungkinkan pengguna menghubungkan data OneDrive dan Google Drive ke ChatGPT untuk analisis dan bagan yang dipersonalisasi. Pengguna juga mendapatkan kemampuan untuk mengunggah foto dan file dan mengajukan pertanyaan.

(brl/red)